Google Pixel 8 Series Bakal Pakai Kamera Ultra Wide 64MP

0
Google Pixel 8 Series

Gadgetdiva.id — Google Pixel 8 Series dirumorkan bakal menyematkan sensor kamera utama ISOCELL GN2 dan kamera ultra wide dengan resolusi 64MP. Kendati, perangkat tersebut tak akan dirilis dalam beberapa waktu dekat ini.

Dibocorkan oleh Android Authority, Pixel 8 Series akan mendapat peningkatan yang signifikan pada departemen kameranya. Seri itu disebutnya akan terdiri atas Pixel 8 dan Pixel 8 Pro.

Menurut laporan tersebut, kedua perangkat Pixel 8 Series bakal menggunakan sensor Samsung ISOCELL GN2 pada kamera utamanya. Ini merupakan peningkatan yang penting dari sensor sebelumnya.

Sensor utama terbaru tersebut bisa menangkap cahaya sekitar 35 persen lebih banyak dibandingkan dengan pendahulunya. Peningkatan ini memungkinkan foto dalam kondisi low-light akan terlihat lebih terang dengan kecepatan rana yang lebih cepat.

Sehingga, pada akhirnya dapat mengurangi keburaman gerakan. Sensor baru ini juga mendukung perekaman video dalam 8K/30fps.

Google Pixel 8 pro sendiri disebut akan mendapatkan sensor ultrawide yang lebih canggih. Sebab, perangkat kabarnya akan dilengkapi dengan sensor kamera IMX787 64MP baru, serta memiliki ukuran yang lebih besar dan harus meningkatkan kemampuan pemotretan ultrawide.

Paradiva sendiri amsih akan menemukan Sony IMX386 yang sama pada Pixel 8. Meski, dengan rasio zoom 0,55x yang lebih baik.

Sebelumnya, Google sendiri baru merilis smartphone terbarunya, yakni Pixel 7a pada awal bulan Mei lalu. Perangkat dilengkapi dengan kamera utama 64MP dan ultra lebar 13MP, sedangkan kamera selfienya beresolusi 13MP.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan