Nothing Phone (2) Dipastikan Meluncur Pada 11 Juli 2023 Mendatang

0
Nothing Phone (2)
Nothing Phone (1)

Gadgetdiva.id — Nothing Phone (2) dipastikan akan meluncur pada 11 Juli 2023 mendatang. Nothing telah mengunggah video teaser pada akun Twitter-nya.

Dalam video teaser yang diunggahnya tersebut, Nothing memperlihatkan gambaran sekilas terkait desain panel belakang dari Nothing Phone (2). Termasuk juga antarmuka Glyph dari perangkat.

“Nothing Phone (2) sebentar lagi tiba. Gabung bersama kami untuk peluncurannya pada 11 Juli 2023 08:30 PM IST di nothing.tech,” ungkap poster perusahaan.

Nothing Phone (2)

Nothing Phone (2) nampaknya masih akan mempertahankan panel belakang transparan khas Nothing. Smartphone ini akan memiliki dua strip lampu LED yang mengelilingi modul kamera berbentuk pil dan beberapa strip kecil yang mengelilingi pengisi dayanya.

Berdasarkan rander yang bocor, Nothing Phone (2) akan memiliki profil perangkat yang ramping dengan bingkai agak membulat.

Sementara itu, CEO Nothing Carl Pei membocorkan spesifikasi singkat yang akan dibawa oleh Nothing Phone (2) beberapa waktu lalu. Pei menyatakan bahwa perangkatnya ini akan menggunakan layar sebesar 6,7 inci. Ini artinya, Nothing Phone (2) akan lebih besar sekitar 0,15 inci dari pendahulunya.

Meskipun, dia tak menjelaskan terkait resolusi layar dari perangkat tersebut. Namun, Nothing Phone (2) diperkirakan akan hadir dengan panel FullHD+. Jadi, meskipun ukuran layar akan mengalami peningkatan, resolusinya mungkin sama dengan Nothing Phone (2).

Selain itu, perusahaan juga telah mengonfirmasi bahwa Nothing Phone (2) akan mendapatkan pembaruan Android selama 3 tahun dan pemabruan keamanan selama 4 tahun. Ini merupakan poin plus utama kerena memastikan pengalaman keseluruhan yang lebih baik dalam jangka panjang.

Lebih lanjut, Nothing Phone (2) juga dikabarkan akan memiliki jejak karbon sebesar 53,45kg. Ukuran tersebut dinilai lebih ringan 5kg dari Nothing Phone (1).

Nothing Phone (2) juga akan menggunakan komponen berbasis bio atau daur ulang 3x lebih banyak dari pendahulunya. Perusahaan juga menjanjikan bahwa akan menggunakan kemasan bebas plastik.

Perangkat juga dikabarkan akan menjalankan Snapdragon 8+ Gen 1. Pei sendiri tak mengungkap jika chipset ini akan menjadi versi underlock dengan kecepatan clock prima 3GHz dibandingkan dengan 3.2GHz di versi standar. Chipset tersebut sudah berumur satu tahun namun masih mampu menawarkan performa bertenaga.

Selain itu, Nothing juga mengungkapkan bahwa Phone (2) tak akan mendapatkan kenaikan harga. Serta, dapat diakses meskipun menggunakan chipset seri Snapdragon 8 flagship.

Lebih lanjut, Nothing Phone (2) diperkirakan akan hadir dengan layar AMOLED 120Hz, baterai 5.000mAh, RAM 12GB dan telah menjalankan Android 13.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan