Gadget

Samsung Exynos Auto V920 Jadi Pendukung Kendaraan Hyundai Motor

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id – Samsung baru-baru ini mengumumkan bahwa prosesor otomotif terbarunya, Exynos Auto V920, telah dipilih untuk memperkuat sistem infotainment dalam kendaraan (in-vehicle infotainment / IVI) generasi mendatang milik Hyundai Motor Company, yang diperkirakan akan diluncurkan pada tahun 2025.

Ini menandai kolaborasi pertama untuk semikonduktor otomotif antara Samsung dengan Hyundai Motor, pemimpin mobilitas global.

Laptop Acer Swift Go 14 OLED Resmi Rilis Hari Ini

“Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Hyundai Motor, produsen mobilitas global terkemuka, dan kami mengantisipasi bahwa kemitraan ini akan semakin memperkuat posisi kami di bidang infotainment otomotif,” kata Jae Geol Pyee, Executive Vice President of Sales & Marketing, System LSI Business Samsung Electronics.

“Melalui kolaborasi erat dengan pelanggan global dan mitra ekosistem kami, kami akan terus menciptakan solusi chip otomotif mutakhir yang menawarkan pengalaman mobilitas yang aman dan menyenangkan,” tambah Jae.

Exynos Auto V920 adalah prosesor otomotif generasi ketiga dari Samsung untuk sistem IVI mutakhir.

Exynos Auto V920

Dengan peningkatan yang cukup besar pada kinerja CPU, grafis dan pemrosesan neural, V920 akan memberikan pengalaman di dalam kendaraan yang optimal dengan memungkinkan tampilan real-time dari informasi mengemudi yang penting, dan juga pemutaran konten video yang kaya grafis dan game yang lancar di beberapa layar.

CPU V920 mengemas 10 core terbaru Arm yang dioptimalkan untuk mengemudi secara otonom, memungkinkan kinerja pemrosesan 1,7 kali lebih besar dari generasi sebelumnya.

Dengan dukungan kecepatan mutakhir memori LPDDR5, V920 dapat secara efisien mengelola hingga enam layar beresolusi tinggi untuk dasbor, infotainment, dan sistem hiburan di kursi belakang, dan hingga 12 sensor kamera yang menangkap informasi visual penting.

Peningkatan yang signifikan telah dilakukan pada grafis dan kinerja kecerdasan buatan (AI) pada prosesor, meningkatkan presentasi visual pada layar dan mengoptimalkan interaksi pengemudi dengan informasi di dalam mobil.

Untuk memberikan antarmuka pengguna grafis (GUI) yang kaya, V920 mengintegrasikan core GPU canggih dengan kemampuan pemrosesan grafis hingga dua kali lebih cepat dari pendahulunya.

Dengan menggabungkan inti komputasi terbaru, neural processing unit (NPU) mencapai kinerja 2,7 kali lebih besar dari generasi sebelumnya.

Hal ini memungkinkan V920 untuk mendukung fitur pemantauan pengemudi yang disempurnakan untuk mendeteksi kondisi pengemudi dengan lebih baik dan dengan cepat menilai lingkungan sekitar, sehingga memberikan kondisi berkendara yang lebih aman.

Untuk lebih meningkatkan keselamatan pengemudi, safety island yang dibenamkan pada V920 – sesuai dengan persyaratan Automotive Safety Integrity Level B (ASIL-B) – mendeteksi dan mengelola kesalahan secara real-time, menjaga sistem IVI tetap aman.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Jundi Amrullah

Reporter

Artikel Terkait

Nothing Phone (2) Dipastikan Meluncur Pada 11 Juli 2023 Mendatang
Gadget

Nothing Phone (2) Dipastikan Meluncur Pada 11 Juli 2023 Mendatang

Gadgetdiva.id — Nothing Phone (2) dipastikan akan meluncur pada 11 Juli 2023 mendatang. No..

Laptop Acer Swift Go 14 OLED Resmi Rilis Hari Ini
Gadget

Laptop Acer Swift Go 14 OLED Resmi Rilis Hari Ini

Gadgetdiva.id – Acer mengenalkan varian terbaru dari seri Swift Go di Indonesia, yaitu Acer..

Galaxy Tab S9 Ultra Terungkap di Geekbench, Ini Bocoran Spesifikasinya!
Gadget

Galaxy Tab S9 Ultra Terungkap di Geekbench, Ini Bocoran Spesifikasinya!

Gadgetdiva.id — Galaxy Tab S9 Ultra dikabarkan telah mencapai skor tinggi di laman situs G..

Produk ACMIC Diskon Hingga 90% di Jakarta Fair 2023
Gadget

Produk ACMIC Diskon Hingga 90% di Jakarta Fair 2023

Gadgetdiva.id – ACMIC baru-baru ini meluncurkan Uniline Cable, kabel gadget dengan ketahana..


;