Cara Pakai Game Booster di Galaxy S23 Ultra 5G, Anti Ngelag

0
game booster
Hasil foto kamera Potrait

Gadgetdiva.id — Sejak One UI 5.0 diperkenalkan, Samsung Galaxy menjadi smartphone dengan spesifikasi yang paling mumpuni, khususnya Samsung Galaxy S23 Ultra 5G, untuk bermain game atau sekedar mabar. Semua ini gara-gara peningkatan pada fitur Game Booster.

Baik hardware maupun software menjadi hal yang diperhatikan oleh Samsung guna menghadirkan pengalaman bermain game yang mumpuni. Bagian terpenting dari software tersebut adalah game booster.

Lalu seperti apa Game Booster yang dimaksud di dalam Samsung Galaxy S23 Ultra 5G ini?

Sejatinya, game booster merupakan salah satu fitur yang ada di dalam Game Launcher di Samsung. Makanya, untuk bisa menggunakan Game Booster, aktifkan dulu Game Launcher-nya. Caranya mudah. Cukup buka Pengaturan > Fitur lanjutan > Pilih Icon Game Launcher dan aktifkan toggle sampai berwarna biru.

game booster
Game Booster di Samsung Galaxy lain.

Nah, di dalam aplikasi ini ada fitur Game Booster yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan pengguna pada saat gaming, tanpa harus close dan berhenti main.

Cara mengaktifkannya buka aplikasi Game Launcher > tap ikon di kanan bawah layar > pilih opsi Game Booster > Optimisasi Game > Performa.

Di Game Booster, kita bisa mengatur agar game yang kita mainkan ke dalam setingan performance (pengaturan paling optimal tetapi baterai jadi lebih cepat habis), Standard (seimbang antara performance dan penggunaan baterai) atau Battery Saver. Kami sarankan untuk mengaktifkan mode performance untuk ngegame lebih seru.

Atau kita bisa mengaktifkan game booster sesaat setelah masuk ke game favorit kita. Di menu Game Booster ini kita bisa memilih setingan priority, dimana sistem akan mematikan semua notifikasi, baik pesan maupun panggilan masuk sehingga kita bisa fokus hanya bermain game.

Dari menu Game Booster, kita bisa melakukan banyak hal lain. Semisal memantau temperatur sistem, melihat memori yang digunakan, waktu tersisa yang bisa didukung oleh baterai, kunci tombol navigasi, touch protection, Screenshot dan Screen record.

Ada juga mode Pause USB Power Delivery yang mengalirkan daya langsung ke chipset tanpa melalui baterai, Membuat ponsel jadi tidak mudah panas. Hanya saja ada syaratnya. Charger yang digunakan harus mendukung PD 3.0 dan kapasitas baterai pada posisi 20% atau lebih.

Tak hanya Game Booster, baterai dkk juga dukung game lebih asyik

galaxy s23 series 5g
Kapasitas baterai 5.000 mAh pada S23 Ultra 5G membuat liburan kamu lebih menyenangkan tanpa harus khawatir kehilangan momen karena kehabisan baterai

Prosesor merupakan hardware pendukung nomor satu untuk bisa bermain game asyik dan nyaman. Samsung Galaxy S23 Ultra 5G memiliki Snapdragon 8 Gen 2 yang membawa CPU 8 inti, yang terdiri dari 1 inti Cortex-X3 dengan speed 3.36 Ghz, 2 inti Cortex-A715 dengan speed 2.8 GHz, 2 inti Cortex-A710 dengan speed 2.8 GHz dan terakhir 3 inti Cortex-A510 dengan speed 2.0 GHz. Sebuah jaminan mutu untuk berlangsungnya proses dalam ponsel, dengan semua inti terbaru tersebut dan dengan clock speed yang tidak bisa dibilang abal-abal. Ada juga GPU anyar Adreno 740 bermain game bisa berjalan dengan lancar.

Samsung menanamkan layar Dynamic AMOLED 2X yang dibekali refresh rate 120Hz yang mampu menghadirkan pengalaman menonton yang lebih epic, dengan kualitas gambar yang jernih serta motion yang smooth. Dengan ukuran layar luas 6.8 inci pada Galaxy S23 Ultra 5G, viewing experience malah bisa lebih maksimal. Apalagi, Samsung juga telah membekali Galaxy S23 Series 5G dengan Adaptive Vision Booster dan kecerahan layar hingga 1.750 nits, yang dapat meningkatkan kenyamanan pengguna saat menatap layar smartphone. Bahkan, akan tetap optimal meski digunakan langsung di bawah terik matahari.

Galaxy S23 Series 5G juga telah disokong teknologi baterai 5000 mAh dan pengisian daya cepat 45W (Galaxy S23 Ultra 5G dan Galaxy S23+ 5G) yang membuat kegiatan pengisian baterai jadi lebih singkat. Selain itu, dibekali juga dengan system manajemen power yang mumpuni.

Galaxy S23 Ultra 5G dibanderol Rp19.999.000 (12GB/256GB), Rp21.999.000 (12GB/512GB), dan Rp25.999.000 (12GB/1TB). Sedangkan Galaxy S23+ 5G hadir dengan harga Rp15.999.000 (8GB/256 GB) dan Rp17.999.000 (8GB/512GB). Sedangkan Galaxy S23 5G tersedia dengan harga Rp12.999.000 (8GB/128GB) dan Rp13.999.000 (8GB/256GB).

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan