Phone (1) Bakal Dapat Pembaruan Nothing OS 2.0 Agustus Mendatang

0
Nothing OS 2.0

Gadgetdiva.id — Nothing Phone (1) dikabarkan akan mendapatkan pembaruan Nothing OS 2.0. Pembaruan tersebut akan dirilis pada bulan Agustus 2023 mendatang.

Menurut Nothing dan Carl Pei, Nothing Phone (1) akan mulai menggunakan sistem operasi Nothing OS 2.0 pada akhir Agustus. Meski belum ada timeline pastinya.

Nothing OS 2.0 nampaknya masih akan menggunakan Android 13. Meskipun, perushaaan telah memulai program beta Android 14 untuk pengguna.

Tampaknya Nothing tak akan merilis versi stabilnya pada akhir Agustus ini. Sebab, Phone (1) sendiri baaru menerima Android 13 pada bulan Februari 2023 lalu.

Nothing Phone (1) sendiri hadir dengan menjalankan sistem Nothing OS berbasi Android 12 yang sedikit dimodifikasi. Perangkat lunak tersebut dipuji karena dipreteli dan bebas bloatware, sebagian besar mengandalkan aplikasi Google.

Nothing OS 2.0 diharapkan akan membawa perombakan visual pada UI. Melansir dari Gizmochina, Mladen M. Hoyss, Direktur Kreatif Perangkat Lunak di Nothing menyatakan bahwa konsep inti dari versi baru ini ialah “estetika fungsional”.

Nampaknya, mengubah data dalam jumlah besr menjadi repressentasi yang dapat dicerna secara visual. Hoyss menyatakan, Nothing OS 2.0 akan mengggabungkan aspek terbaik Android untuk meningkatkan aksesabilitas dan efisiensi bagi pengguna.

Diharapkan pula Nothing Phone (2) juga akan menjalankan sistem operasi Nothing OS 2.0.

Di samping itu, untuk membesut Nothing OS 2.0, perusahaan telah memperkerjakan beberapa mantan karyawan OnePlus. Hal tersebut nampaknya untuk memastikan kesuksesan ponsel baru tersebut.

Mengingat versi baru custom skin Nothing mengambil inspirasi dari OxygenOS. Sebab, 70% tim perangkat lunak diduga berasal dari usaha Carl Pei sebelumnya.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini