Gadget

Sony Optimis Tak Akan Berhenti Produksi Smartphone Android

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Sony berkomitmen untuk merilis smartphone Android lebih lanjut selama beberapa tahun mendatang. Hal tersebut akan diwujudkannya melalui kolaborasi bersama Qualcomm.

Dalam pernyataan resminya yang dikutip dari 9to5 pada Senin (26/6), Sony dan Qualcomm mengumumkan kerja sama “multi-year”. Dimana Qualcomm berkomitmen untuk menghadirkan chipset Snapdragon untuk smartphone Xperia, baik di kelas flagship maupun mid-range.

“Qualcomm Technologies, Inc mengumumkan bahwa mereka telah memperluas kolaborasinya dengan platform Snapdragon yang menudkung smartphone Sony yang akan datang. Perusahaan setuju untuk bekerja sama pada generasi berikutnya dari smartphone premium, high-, mid-tier,” ungkap perusahaan.

Sony sendiri telah dekat dengan Qualcomm selama beberapa waktu lalu. Namun, pengumuman ini nampaknya dilakukan untuk menandai kehadiran smartphone Xperia yang akan diluncurkan selanjutnya.

Jajaran Xperia sendiri telah lama diabaikan oleh pasar AS. Smartphone tersebut dijual dengan harga yang sangat tinggi.

Sebagai contoh, Sony Xperia 1 V diluncurkan dalam waktu sekitar satu bulan dan dibanderol seharga USD 1.400. Sedangkan, secara internasional, Sony ganya menguasai sebagian kecil pasar. Bahkan, di Jepang pun, pasar smartphone Sony mengalami penurunan.

Kendati demikian, perusahaan tetap berkomitmen untuk tak akan meninggalkan pasar smartphone. Beberapa waktu lalu, Sony dikabarkans edang menyiapkan smartphone lipat.

Perangkat tersebut dirumorkan akan dijuluki Sony Xperia Compact. smartphone foldable besutan Sony ini akan mengusung desain calmshell mirip cangkang kerang. Sehingga, dapat dipastikan bahwa smartphone tersebut akan hadir dalam varian Flip.

Render yang beredar tersebut menampilkan desain mulus dari Xperia Compact. Saat perangkat dilipat, smartphone tersebut akan menunjukkan jarak yang terlihat.

Desainnya itu disebut mirip dengan generasi pertama dari Samsung Galaxy Z Flip. Kemiripannya semakin konkrit karena perangkat Sony Xperia Compact ini tidak dipengkapi dengan cover screen.

Hingga saat ini, belum ada penjelasan lebih jauh lagi terkait seri Xperia Compact ini. Rendernya pun belum dapat dipastikan secara konkrit kebenarannya.

Kendati, rumor yang beredar menyatakan bahwa perangkat ini dinamakan Xperia Fold. Perangkat diprediksi akan menjadi varian high-end milik Sony, sehingga harganya pun tidak murah.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

OPPO Resmi Buka Experience Store di Palembang Indah Mall
Gadget

OPPO Resmi Buka Experience Store di Palembang Indah Mall

OPPO mengumumkan pembukaan OPPO Experience Store terbaru di Palembang Indah Mall. Toko ini terletak ..

POCO Bersiap Masuki Pasar Tablet Pada 23 Mei Mendatang
Gadget

POCO Bersiap Masuki Pasar Tablet Pada 23 Mei Mendatang

POCO dikabarkan tengah bersiap untuk memasuki pasar tablet pada 23 Mei 2024 mendatang. Perangkat ter..

iPhone 16 Series Bakal Ganti Warna Biru, Lebih Girly
Gadget

iPhone 16 Series Bakal Ganti Warna Biru, Lebih Girly

Apple sepertinya akan mengganti salah satu warna dari iPhonen16 Series. Yes, warna biru iPhone akan ..

Kreativitas Tak Bisa Dihancurkan: Samsung Sindir Iklan Apple iPad Pro
Gadget

Kreativitas Tak Bisa Dihancurkan: Samsung Sindir Iklan Apple iPad Pro

Samsung sindir Apple iPad Pro dalam iklan terbaru, klaim kreativitas tidak bisa dihancurkan dengan m..

iPhone 16 Pro Max Siap Pecahkan Rekor dengan Fitur dan Inovasi Terbaru
Gadget

iPhone 16 Pro Max Siap Pecahkan Rekor dengan Fitur dan Inovasi Terbaru

iPhone 16 Pro Max siap untuk memecahkan rekor baru dunia gadget dengan fitur dan inovasi terbaru dar..


;