Sony Optimis Tak Akan Berhenti Produksi Smartphone Android

0
Sony
Sony Xperia 5 III

Gadgetdiva.id — Sony berkomitmen untuk merilis smartphone Android lebih lanjut selama beberapa tahun mendatang. Hal tersebut akan diwujudkannya melalui kolaborasi bersama Qualcomm.

Dalam pernyataan resminya yang dikutip dari 9to5 pada Senin (26/6), Sony dan Qualcomm mengumumkan kerja sama “multi-year”. Dimana Qualcomm berkomitmen untuk menghadirkan chipset Snapdragon untuk smartphone Xperia, baik di kelas flagship maupun mid-range.

“Qualcomm Technologies, Inc mengumumkan bahwa mereka telah memperluas kolaborasinya dengan platform Snapdragon yang menudkung smartphone Sony yang akan datang. Perusahaan setuju untuk bekerja sama pada generasi berikutnya dari smartphone premium, high-, mid-tier,” ungkap perusahaan.

Sony sendiri telah dekat dengan Qualcomm selama beberapa waktu lalu. Namun, pengumuman ini nampaknya dilakukan untuk menandai kehadiran smartphone Xperia yang akan diluncurkan selanjutnya.

Jajaran Xperia sendiri telah lama diabaikan oleh pasar AS. Smartphone tersebut dijual dengan harga yang sangat tinggi.

Sebagai contoh, Sony Xperia 1 V diluncurkan dalam waktu sekitar satu bulan dan dibanderol seharga USD 1.400. Sedangkan, secara internasional, Sony ganya menguasai sebagian kecil pasar. Bahkan, di Jepang pun, pasar smartphone Sony mengalami penurunan.

Kendati demikian, perusahaan tetap berkomitmen untuk tak akan meninggalkan pasar smartphone. Beberapa waktu lalu, Sony dikabarkans edang menyiapkan smartphone lipat.

Perangkat tersebut dirumorkan akan dijuluki Sony Xperia Compact. smartphone foldable besutan Sony ini akan mengusung desain calmshell mirip cangkang kerang. Sehingga, dapat dipastikan bahwa smartphone tersebut akan hadir dalam varian Flip.

Render yang beredar tersebut menampilkan desain mulus dari Xperia Compact. Saat perangkat dilipat, smartphone tersebut akan menunjukkan jarak yang terlihat.

Desainnya itu disebut mirip dengan generasi pertama dari Samsung Galaxy Z Flip. Kemiripannya semakin konkrit karena perangkat Sony Xperia Compact ini tidak dipengkapi dengan cover screen.

Hingga saat ini, belum ada penjelasan lebih jauh lagi terkait seri Xperia Compact ini. Rendernya pun belum dapat dipastikan secara konkrit kebenarannya.

Kendati, rumor yang beredar menyatakan bahwa perangkat ini dinamakan Xperia Fold. Perangkat diprediksi akan menjadi varian high-end milik Sony, sehingga harganya pun tidak murah.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan