Wisata di Asia Tengah yang Sarat dengan Sejarah, Abadikan Pakai Galaxy S23 Ultra 5G

0
Fitur AI Galaxy S24 Ultra
Adaptive camera 200 MP dan 50 MP pada Galaxy S23 Ultra 5G yang membuat hasil foto menjadi jernih dan dan tajam meskipun dimalam hari

Gadgetdiva.id — Wisata di Asia Tengah selama ini selalu luput dari tujuan utama traveller. Padahal Asia Tengah merupakan tujuan wisata yang memiliki lokasi sejarah yang beragam. Sebut saja kota Uzbekistan, Kyrgiztan, atau Kazakhstan.

Beberapa tempat wisata di Asia Tengah rata-rata merupakan bangunan bersejarah. Ada Benteng Nurata peninggalan Alexander The Great, Taman Alam Nasional Burabay, melihat rumah tradisional yang terletak di Danau Song Kol, atau mengunjungi ‘pintu neraka’ di Derweze.

Namun saat wisata di Asia Tengah, jangan lupa untuk membawa perangkat jepret yang simple namun powerful. Salah satu yang kami rekomendasikan adalah smartphone Galaxy S23 Ultra 5G dengan segala kepraktisannya dan hasil yang sama kualitasnya dengan kamera profesional.

Salah satu traveler sekaligus fotografer andalan, Muhammad Sadam, telah berhasil mengunjungi 3 negara Asia Tengah sekaligus. Dia melakukan perjalanan wisata di Asia Tengah seperti Kyrgyzstan, Kazakhstan, dan Uzbekistan. Berikut tips fotografi ala Sadam, yang bisa diterapkan:

Foto Langit Malam Pakai Astro Hyperlapse

wisata di asia tengah
Menangkap-indahnya-hamparan-bintang-dengan-fitur-Astro-Hyperlapse-pada-Galaxy-S23-Ultra-5G

Salah satu lokasi yang dikunjungi Sadam adalah Jeti Oguz, Kyrgyzstan, yang dikenal dengan formasi bukit batu ikonik yang disebut ‘Seven Bulls’. Di sini, Sadam memutuskan untuk berkemah dan hidup nomaden agar bisa lebih leluasa dalam menikmati berbagai pemandangan alam yang ditawarkan, mulai dari lembah hingga hutan. Siapa sangka, keputusan Sadam untuk camping ternyata membantunya untuk mengabadikan langit malam Jeti Oguz dengan epic menggunakan fitur Astro Hyperlapse pada Expert RAW di kamera Galaxy S23 Ultra 5G.

Menurut Sadam, fitur Astro Hyperlapse di Galaxy S23 Ultra 5G sangat mudah untuk digunakan. Cukup pilih Hyperlapse di menu kamera, lalu atur timer, fps, serta kualitas gambar, ia tinggal meletakkan perangkat yang telah terpasang ke tripod di tempat yang diinginkan. Sadam pun menganjurkan untuk mengaktifkan fungsi Star Trails yang ada di bagian kanan bawah layar agar bisa mendapatkan hyperlapse langit malam yang epic. Lebih lanjut, Sadam juga mengabadikan langit malam di Jeti Oguz menggunakan fungsi Astrophotography di Expert RAW yang menurutnya mampu menghidupkan cahaya bintang serta memberi detail yang presisi walau saat itu sinar bulan cukup mendominasi.

Foto Alam Saat Wisata di Asia Tengah, Kazakhstan

wisata di asia tengah
Menangkap-keindahan-Danau-Kaindy-dengan-tajam-menggunakan-resolusi-50-MP-pada-Galaxy-S23-Ultra-5G

Kazakhstan diakui Sadam memanjakan matanya dengan keindahan alam. Salah satunya Kaindy Lake, danau sepanjang 400 meter terletak 129 kilometer timur-tenggara kota Almaty. Di sini, Sadam banyak mengabadikan pemandangan yang mengesankan dari Danau Kaindy dan hamparan perbukitan di sekeliling lokasi dengan Galaxy S23 Ultra 5G.

Lebih lanjut, Sadam menambahkan bahwa Galaxy S23 Ultra 5G sangat versatile dalam mengambil foto di berbagai kondisi. Ketika berada di tempat dengan paparan cahaya yang tinggi, kualitas foto yang dihasilkan tetap terjaga tanpa menjadi overexposure. Lalu, dalam kondisi low light dan backlight yang kerap jadi challenge bagi smartphone lain, hasil foto Galaxy S23 Ultra 5G tetap detail, natural, dan tidak pecah.

Tak cuma versatile dalam menghadapi berbagai kondisi pencahayaan, Sadam juga melihat tiap lensa di sistem kamera Galaxy S23 Ultra 5G telah memiliki kualitas yang mumpuni dan dapat diandalkan kapan saja. Misalnya, ketika coba pakai mode 50MP, ia bisa mendapatkan detail scenery yang real dan ketajaman gambar yang proporsional. Lalu, saat pakai mode 12MP untuk foto api unggun di malam hari, Galaxy S23 Ultra 5G bisa menampilkan warna api unggun yang hidup dan natural tanpa mengurangi detail dari objek-objek yang ada di sekitarnya.

Mengabadikan Sejarah di Uzbekistan

wisata di asia tengah
Warna-pada-foto-terlihat-lebih-hidup-dan-natural-dalam-kondisi-lowlight-dengan-kemampuan-Nightography

Ada dua lokasi sarat sejarah yang dikunjungi Sadam di Uzbekistan, yaitu Tashkent dan Samarkand. Di Tashkent, destinasi pertama yang dikunjungi adalah Pasar Chorsu, salah satu pasar tertua di Uzbekistan yang masih berfungsi sampai sekarang. Pada masa lalu, Pasar Chorsu merupakan salah satu pusat dari Jalur Sutera, di mana banyak pedagang mampir untuk berjualan rempah.

Selama di Pasar Chorsu, Sadam banyak memotret suasana pasar dan detail rempah-rempah. Selain mengunjungi Tashkent, Sadam juga mendatangi Samarkand, sebuah kota yang dibangun sekitar 3.000 tahun silam. Dalam perkembangannya, Samarkand adalah bagian sentral yang sangat berpengaruh dari peradaban masa lalu di Asia Tengah. Salah satu tempat yang dikunjungi Sadam di Samarkand adalah Shah-i Zinda, kompleks bangunan yang sudah berdiri sejak abad 14. Menariknya lagi, makam Imam Bukhari, salah satu pemuka Islam termasyhur juga terletak di Samarkand.

wisata di asia tengah
Mengambil-detail-arsitektur-bersejarah-dengan-resolusi-kamera-200-MP-untuk-hasil-gambar-yang-epic

Di sini, Sadam mengaku lebih sering pakai Expert RAW di Galaxy S23 Ultra 5G supaya lebih mudah adjust warna, exposure, atau cahaya untuk mendapatkan detail yang khas dari tiap objek yang difoto. Sementara resolusi 200 MP dapat digunakan ketika ingin mengambil detail gambar yang tajam dengan lebih praktis. Keleluasaan memotret dengan Expert RAW pun semakin lengkap dengan kemampuan zoom hingga 100x di Galaxy S23 Ultra 5G. Dengan kelebihan tersebut, Sadam bisa mengambil foto close up dari detail bangunan tertentu dengan hasil yang tetap jernih dan tidak pecah.

Baterai Smartphone yang Jadi Andalan

wisata di asia tengah
Mengambil-detail-arsitektur-bersejarah-dengan-resolusi-kamera-200-MP-untuk-hasil-gambar-yang-epic

Sadam mengatakan, selama perjalanan, dia merasa terbantu dengan baterai besar 5.000mAh di Galaxy S23 Ultra 5G yang tahan seharian hanya dalam sekali cas. Jadi, ia bisa leluasa memotret dan pakai perangkat sepanjang hari tanpa harus repot mengecas di sela-sela petualangannya.

Sadam juga suka dengan durability dari Galaxy S23 Ultra 5G yang benar-benar kokoh. Ia mengaku perangkat sempat beberapa kali jatuh saat sedang memotret di alam terbuka, bahkan ada momen ketika smartphone tersebut jatuh di kisaran 1 meter ketika hiking. Walau begitu, kondisi Galaxy S23 Ultra 5G tetap baik-baik saja tanpa ada kerusakan berarti.

Jika kamu ingin mendapatkan foto-foto selama traveling yang lebih epic layaknya Sadam dengan menggunakan Galaxy S23 Ultra 5G. Kamu bisa menemukan Galaxy S23 Ultra 5G secara online maupun offline dengan harga Rp19.999.000 (12GB/256GB), Rp21.999.000 (12GB/512GB), dan Rp25.999.000 (12GB/1TB).

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan