Qualcomm Snapdragon 4 Gen 2 untuk Smartphone Low-end, Ini Spesifikasinya

0
Snapdragon 4 Gen 2

Gadgetdiva.id — Qualcomm Snapdragon 4 Gen 2 baru saja diluncurkan hari ini (27/6). Chipset ini dirancang untuk smartphone dengan harga lebih terjangkau.

Snapdragon 4 Gen 2 menjadi pelengkap dari jajaran chipset yang diluncurkan Qualcomm untuk smartphone dari range low-end. Namun, chipset tersebut tentunya sudah membawa beragam fitur baru dan peningkatan dari generasi sebelumnya.

Melansir dari Gizchina, Snapdragon 4 Gen 2 ini hadir dengan kecepatan CPU yang cepat, konektivitas 5G dan pengalaman baru pada kameranya. Untuk detail teknis, SoC ini dilengkapi dengan CPU Kryo dan kecepatan puncak hingga 2,2 GHz yang merupakan peningkatan dari generasi sebelumnya.

Chipset ini juga dilengkapi dengan teknologi Quick Charge. Dimana diklaim dapat membantu pengisian daya baterai perangkat hingga 50 persen hanya dalam 15 menit.

Lebih lanjut, Snapdragon 4 Gen 2 ini juga mendukung tampilan FHD+ dengan kecepatan bingkai hingga 120fps. Kendati, hal ini tak berarti bahwa setiap smartphone low-end di masa depan akan mendukung tampilan seperti ini, akan tetapi hanya memberi peluang bagi para vendor smartphone untuk memanfaatkannya.

Snapdragon 4 Gen 2

Untuk bagian kamera, Snapdragon 4 Gen 2 membawa beberapa peningkatan. Mulai dari stabilisasi gambar elektronik, fokus otomatis yang lebih cepat dan pengurangan buram yang ditingkatkan.

SoC terbaru ini juga menyediakan multi-camera temporal filtering (MCTFP). Fitur ini berfungsi untuk mengurangi kebisingan yang drastis dalam perekaman video. Serta, penyesuaian pencahayaan berbasis AI untuk pengambilan foto dalam kondisi kurang cahata dan alat penghapus kebisingan latar belakang berbasis AI.

Snapdragon 4 Gen 2 diproses dalam node 4nm. Dimana menjadikannya kompetitif dalam hal memberikan kinerja dan efisiensi energi yang lebih baik pada saat yang bersamaan. Chipset ini dikabarkan akan tersedia di akhir tahun 2023 ini.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan