Gadget

Samsung Smart Monitor 2023 Dibekali Asisten Suara dan BLE

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Samsung memperbaharui lini produk monitornya, Samsung Smart Monitor 2023, dengan asisten suara Bixby dan Bluetooth Low Energy (BLE). Salah satunya adalah Smart Monitor M8 yang bisa disesuaikan dengan gaya dan kebutuhan unik pengguna.

Samsung Smart Monitor 2023 adalah monitor multifungsi untuk memenuhi kebutuhan dan style dari berbagai macam pengguna. Smart Monitor M8 tersedia dalam ukuran 32 inci dengan resolusi UHD dan kecerahan 400nit dalam warna Warm White.

Diperkenalkan dengan Iconic Slim Design yang baru, Samsung Smart Monitor 2023 seri M8 berukuran 11,39 mm pada titik tertipis pada monitor. Untuk memperindah tampilan monitor dan interior ruangan, bagian belakang monitor diberi pola herringbone yang chic.

Stand monitor ini kini dapat disesuaikan ketinggiannya (height adjustable stand / HAS) maupun di-tilt, membantu pengguna M8 menyesuaikan kemiringan monitor kapan pun dibutuhkan, sekaligus meminimalisir meja yang berantakan. Layar juga dapat diputar (pivot) 90 derajat – kini pengguna dapat mengurangi kelelahan karena tidak perlu scroll berlama-lama saat bekerja dengan file yang panjang.

Samsung smart Monitor 2023Samsung Monitor 2023, Smart Monitor M8

“Desainnya yang stylish menyempurnakan interior ruangan sesuai style personal masing-masing pengguna – kemudahan dan fleksibilitas optimal untuk watch, play, and work in style,” jelas Ivan Adiwibowo, Monitor Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Samsung Smart Monitor 2023 M8

Smart Monitor M8 2023 mendapatkan berbagai peningkatan fitur dari generasi sebelumnya. Berkat resolusi 4K, HDR 10+, dan kecerahan 400nit, M8 menghadirkan gambar yang cemerlang dan jelas untuk menawarkan entertainment terbaik dalam sebuah monitor. Pengguna M8 dapat menikmati Smart Hub untuk akses mudah ke layanan seperti Prime Video, Netflix, dan YouTube. M8 juga mendukung cakupan warna hingga 99% sRGB color gamut untuk menghidupkan semua konten dengan warna yang cemerlang bagi para desainer dan kreator.

Monitor yang ditingkatkan untuk produktivitas maksimum
Tidak hanya untuk hiburan, Smart Monitor 2023 telah disempurnakan untuk mendukung work life integration, membuat bekerja lancar dan mudah. Monitor ini mampu mengakses PC jarak jauh dengan sambungan secara nirkabel dan mirroring PC. Selain itu, Multi View telah ditingkatkan, dan sekarang memungkinkan pengguna untuk menggunakan Microsoft 365 dan aplikasi Browser dalam mode fullscreen untuk mengurangi berpindah-pindah antar aplikasi.

M8 juga memiliki kamera SlimFit magnetik yang mendukung resolusi FHD dan dapat dilepas pasang sesuai kebutuhan pengguna tanpa perlu membeli perangkat tambahan. Pengguna sekarang dapat terhubung ke Google Meet dan aplikasi lainnya sambil memanfaatkan kemampuan Auto Framing[ Fungsi Auto Framing tidak berfungsi apabila terhubung ke PC dan hanya berfungsi apabila menggunakan aplikasi built-in.], sehingga meeting dengan beberapa orang pembicara dapat tampil dalam satu frame dengan optimal.

Untuk menyempurnakan antarmuka Smart Monitor 2023, fungsionalitas kontrol mouse dan keyboard telah ditambahkan ke banyak aplikasi, termasuk SmartThings dan Smart Hub. Pengguna sekarang dapat mengontrol aplikasi sambil menjelajahi konten favorit mereka tanpa memerlukan remote.

Monitor dengan fitur-fitur baru yang dipersonalisasi

Pengguna dapat dengan mudah mengontrol semua perangkat IoT di rumah mereka dari satu monitor berkat IoT Hub built-in di dalam M8. M8 juga dapat dikontrol dengan asisten suara bawaan seperti Bixby, memungkinkan pengguna untuk mengontrol monitor dengan suara mereka. Mikrofon internal pada M8 juga memungkinkan pengguna memberikan perintah suara langsung ke monitor.

Samsung smart Monitor 2023Samsung Monitor 2023, Smart Monitor M8

Fitur My Contents yang baru pada Smart Monitor 2023, memungkinkan pengguna mengakses informasi yang bermanfaat dengan cepat. Ketika monitor dalam mode standby dan mendeteksi smartphone yang terdaftar melalui Bluetooth Low Energy (BLE), layar akan menyala dengan foto, cuaca, dan info lainnya secara sekilas. Monitor akan kembali ke standby mode apabila smartphone berada di luar jangkauan.

Harga Samsung Smart Monitor 2023

Samsung Smart Monitor M8 2023 tersedia untuk preorder pada tanggal 28 Juni – 23 Juli 2023 pada harga Rp 10.999.000 di toko online Samsung.com/id. Selama periode pre-order, dapatkan penawaran khusus berupa cashback langsung sebesar Rp. 3.500.000.

Seluruh lini Samsung Smart Monitor telah dilengkapi dengan garansi 3 tahun yang meliputi spare parts dan service.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.
Suka dengan artikel di atas? Click to DONATE


author-img_1

Siti Sarifah Aliah

Reporter

Jurnalis teknologi dan gadget sejak 2005. Mulai dari Majalah Digicom, pernah di Tabloid Ponselku, pendiri techno.okezone.com, 5 tahun di Viva.co.id, 2 tahun di Uzone.id. Pernah bikin majalah digital Klik Magazine, sempat di perusahaan VAS Celltick Technologies. Sekarang jadi founder Gadgetdiva.id, bantuin Indotelko.com dan Gizmologi.id. Supermom dengan 2 orang superkids. update

Artikel Terkait

Perbandingan Spesifikasi iQOO Z9 Vs iQOO Z9x, Mending Mana?
Gadget

Perbandingan Spesifikasi iQOO Z9 Vs iQOO Z9x, Mending Mana?

iQOO Z9 Series diklaim menawarkan performa tinggi dan teknologi flagship untuk pengalaman terbaik pe..

OPPO Resmi Buka Experience Store di Palembang Indah Mall
Gadget

OPPO Resmi Buka Experience Store di Palembang Indah Mall

OPPO mengumumkan pembukaan OPPO Experience Store terbaru di Palembang Indah Mall. Toko ini terletak ..

POCO Bersiap Masuki Pasar Tablet Pada 23 Mei Mendatang
Gadget

POCO Bersiap Masuki Pasar Tablet Pada 23 Mei Mendatang

POCO dikabarkan tengah bersiap untuk memasuki pasar tablet pada 23 Mei 2024 mendatang. Perangkat ter..

iPhone 16 Series Bakal Ganti Warna Biru, Lebih Girly
Gadget

iPhone 16 Series Bakal Ganti Warna Biru, Lebih Girly

Apple sepertinya akan mengganti salah satu warna dari iPhonen16 Series. Yes, warna biru iPhone akan ..

Kreativitas Tak Bisa Dihancurkan: Samsung Sindir Iklan Apple iPad Pro
Gadget

Kreativitas Tak Bisa Dihancurkan: Samsung Sindir Iklan Apple iPad Pro

Samsung sindir Apple iPad Pro dalam iklan terbaru, klaim kreativitas tidak bisa dihancurkan dengan m..


;