Gadget

Samsung Electronic Luncurkan AC WindFree Ultra, Intip Keunggulannya!

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Samsung Electronics Indonesia baru saja meluncurkan AC WindFre Ultra hari ini, Senin (3/7). Produk tersebut hadir untuk melengkapi jajaran smarthome mereka.

Merupakan lini seri dari produk smarthome, sudah dipastikan air conditioner (AC) ini memiliki fitur-fitur pintar. Yap, AC WindFree Ultra ini juga dapat dijadikan sebagai air purifier.

Razer Rilis Lini Mouse Terbarunya "Cobra Pro"

Fitur utama yang dibawa oleh Samsung WindFree Ultra ialah WindFree cooling yang dapat menghadirkan udara sejuk bagi penggunanya. Ada juga fitur Air Purification PM 1.0 Filter yang digunakan untuk menyaring partikel halus dan bakteri berbahaya.

Samsung WindFree Ultra

Lebih dari itu, Head of Air Conditioner Product Marketing Samsung Electronics Indonesia Donny Libra menjelaskan bahwa AC WindFree Ultra ini juga dapat menghemat energi dan listrik rumah tangga. Serta, dapat pula dikontrol lewat aplikasi SmartThings.

“Samsung AC WindFree Ultra adalah paket lengkap AC dan air purification yang tidak hanya membuat ruangan Anda sejuk nyaman tanpa hembusan angin langsung tapi juga bebas dari debu dan bakteri berbahaya,” tutur dia pada acara peluncurannya yang berlangsung di bilangan Jakarta Selatan.

Keunggulan Samsung AC WindFree Ultra

Samsung AC WindFree Ultra hadir dengan 23.000 lubang micro untuk menghembuskan angin yang lebih nyaman dengan tingkat kebisingan sebesar 20dB. Sebab itu, perangkat dilengkapi dengan fitur WindFree Cooling.

WindFree Cooling sendiri diklaim dapat menghadirkan kenyamanan total untuk para keluarga sembari menemani berbagai aktivitas. Mulai dari berinteraksi dengan orang sekitar hingga belajar di rumah.

Keunggulan selanjutnya yang dibawa oleh AC WindFree Ultra ini dilengkapi dengan Air Purification PM1.0 Filter. Berkat fitur ini, AC dapat digunakan untuk mensterilisasi lebih dari 99 persen bakteri berbahaya dan menyaring partikel halus. Termasuk debu, bulu, hewan, serat dan debu rumah tangga lainnya hanya dalam waktu 20 menit.

Produk AC WindFree Ultra ini dilengkapi dengan laser sensor yang dapat digunakan untuk mendeteksi kualitas kebersihan udara. Serta, dapat juga memberi indikator status kualitas udara saat itu.

Dapat juga dijadikan sebagai air purifier, AC ini dilengkapi dengan air purification filter yang dapat dilepas pasang maupun dibersihkan dengan air mengalir. Inovasi ini disebut mereka untuk memudahkan penggunanya.

Samsung WindFree Ultra

Samsung AC WindFree Ultra dapat terhubung dengan aplikasi SmartThings pada ponsel penggunanya. Dengan kemampuan ini, pengguna dapat mengatur pengoperasian perangkat hanya melalui perangkat yang dimilikinya. Mulai dari penggunaan listrik AC, menghitung estimasi biaya, energi dengan saving mode hingga penggunaan energi yang melewati batas.

Fitur lainnya yang dibawa ialah Welcome Cooling berbasis GPS. Fitur ini akan berfungsi untuk memungkinkan pengguna menyalakan AC saat posisi mendekati rumah.

Lewat fitur Welcome Cooling, aplkasi SmartThings akan memberi notifkasi untuk menyalakan AC dari ponsel. Kemudian, fitur Welcome Cooling ini juga akan berguna bagi pengguna saat mereka lupa mematikan AC saat meninggalkan rumah.

Ada juga fitur AI Auto Cooling yang dapat menganalisis berbagai data seperti kecepatan pendinginan, kelembaban udara, pendinginan dan kondisi ruangan.  Lalu, mereka akan menyarankan mode pendinginan yang sesuai dengan kebutuhan pengguna.

AC WindFree Ultra ini dilengkapi dengan teknologi Digital Inverter. Sehingga, perangkat hanya membutuhkan pasokan daya mulai 180Watt saja.

Dengan begitu, pengguna dapat menghemat listrik hingga 73 persen. Sekaligs, dapat mempertahankan suhu yang mereka inginkan tanpa harus sering di mati dan hidupkan.

Digital Inverter ini hadir dengan kipas yang lebih besar 15 persen, blad yang lebih lebar 31 persen dan inlet yang lebih lebar 18 persen. Fitur-fitur ini AC WindFree Ultra mampu melakukan pendidinginan di ruangan hingga 45 persen lebih cepat, serta mampu menjangkau jarak lebih jauh hingga 15 meter.

Samsung AC WindFree Ultra dibanderol lebih dari Rp. 8.299.000 mulai hari ini. Setiap pembelian akan disertai dengan jasa pemasangan dan paket pipa AC sepanjang 5 meter secara gratis di Samsung.com.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

HUAWEI FreeBuds 5 Resmi Dijual Eksklusif Mulai Hari Ini
Gadget

HUAWEI FreeBuds 5 Resmi Dijual Eksklusif Mulai Hari Ini

Gadgetdiva.id – Huawei Device Indonesia kembali meluncurkan generasi terbaru produk True Wi..

Razer Rilis Lini Mouse Terbarunya "Cobra Pro"
Gadget

Razer Rilis Lini Mouse Terbarunya "Cobra Pro"

Gadgetdiva.id – Razer hari ini meningkatkan teritori mouse gaming dengan memperkenalkan lin..

OPPO A78 Bersiap Masuk Pasar Indonesia
Gadget

OPPO A78 Bersiap Masuk Pasar Indonesia

Gadgetdiva.id — OPPO Indonesia memastikan bahwa perangkat OPPO A78 siap sambangi tanah air..

Samsung Smart Monitor 2023 Dibekali Asisten Suara dan BLE
Gadget

Samsung Smart Monitor 2023 Dibekali Asisten Suara dan BLE

Gadgetdiva.id — Samsung memperbaharui lini produk monitornya, Samsung Smart Monitor 2023, d..


;