Terungkap! HUAWEI MatePad Air Bakal Masuk Indonesia, Intip Desainnya

0
Huawei MatePad Air

Gadgetdiva.id — Siap melengkapi jajaran seri MatePad di pasar tablet Indonesia, HUAWEI MatePad Air bakal segera dirilis pada 14 Juli 2023 mendatang. Perangkat mengusung desain yang lebih tipis dan ringan.

Masih mengusung tema tablet layaknya PC, HUAWEI MatePad Air bisa Paradiva jadikan opsi di lini harga mid-range. Tablet ini diklaim hadir dengan beragam fitur yang memungkinkan penggunaannya seperti laptop.

Menurut penjelasan Country Training Manager HUAWEI Indonesia Eddy Supartono pada sebuah acara Senin (3/7) lalu, HUAWEI MatePad Air ini hadir dengan ketebalan sekitar 6,4mm. Sedangkan, beratnya sekitar 508 gram.

Tablet HUAWEI MatePad Air ini akan hadir dengan dua pilihan warna. Yakni, putih dan hitam.

Beralih ke bagian layarnya, HUAWEI MatePad membawa layar lebih kecil dengan ukuran 11,5 inci. Layar tersebut memiliki rasio layar 3:2 dan telah dilengkapi dengan teknologi refresh rate 144Hz.

HUAWEI MatePad Air

Apabila Paradiva membutuhkan tampilan layar yang lebih besar, HUAWEI MatePad Air dapat disambungkan dengan monitor menggunakan kabel maupun tanpa kabel (wireless projection). Fitur ini juga mendukung perangkat monitor non-HUAWEI, sehingga sangat mempermudah pengguna dalam melakukan presentasi atau ingin bekerja dengan layar yang lebih besar.

Untuk spesifikasinya, HUAWEI MatePad Air menjalankan chipset Snapdragon 888. Berkat adanya chipset ini, tablet diklaim lebih kuat untuk melakukan proses editing, multitasking maupun gaming. Bahkan, diklaim bisa mencapai 60+fps saat digunakan untuk bermain Genshin Impact.

Pada bagian kameranya, HUAWEI MatePad Air membawa kamera depan dengan resolusi 8MP HD Camera followcam 2.0 yang dapat digunakan untuk video call. Sedangkan, kamera belakangnya hadir dengan resolusi 13MP HD Camera.

HUAWEI MatePad Air

Untuk produktivitas, HUAWEI MatePad Air mampu menjalankan perintah multi-windows tanpa kendala. Saat ini PC-Level WPS Office yang dihadirkan secara ekslusif pada tablet HUAWEI dapat digunakan untuk mengolah beragam dokumen. Mulai dari mengolah raw Excel dan pivot table yang lebih banyak. Hingga, mempermudah pekerjaan berkat akses data yang makin cepat dan presisi.

HUAWEI MatePad Air akan hadir di Indonesia pada 14 Juli 2023 melalui program pre-order yang berlangsung hingga 28 Juli 2023. Perusahaan menyediakan penawaran menarik dengan total benefit bundling senilai 3,5 juta rupiah.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan