Nothing Phone (2) Bawa Kamera Premium, Harga Rp 8 Jutaan

0
Nothing Phone (2)
Antarmuka Nothing OS 2.0

Gadgetdiva.id — Nothing resmi meluncurkan smartphone keduanya yang bernama Nothing Phone (2). Perangkat tersebut membawa sejumlah peningkatan dalam spesifikasinya meski masih mengusung desain serupa dengan pendahulunya.

Setelah bocoran desainnya beredar dimana-mana, akhirnya Nothing Phone (2) diperkenalkan langsung oleh CEO Nothing Carl Pei. Perangkat masih mempertahankan desainnya yang khas, namun tetap disertai dengan beragam peningkatan.

Desain Nothing Phone (2) masih serupa dengan pendahulunya. Perangkat masih membawa konsep transparan dengan antarmuka LED di penampang belakangnya. Perbedaannya terletak pada housing kamera selfie yang sebelumnya terletak di sisi kiri, kini berada di tengah layar.

Selain itu, antarmuka Glyph yang dibawa oleh Nothing Phone (2) ini telah dikonfigurasi ulang. Perangkat mengusung layar AMOELD LTPO dengan ukuran 6,7 inci dan dilengkapi dengan teknologi refresh rate adaptif 120Hz.

Nothing Phone (2)

Spesifikasi Nothing Phone (2)

Nothing Phone (2) hadir dengan sejumlah peningkatan terutama di bagian kameranya. Perangkat membawa sensor utama Sony IMX890 dengan resolusi 50MP yang dilengkapi dengan teknologi OIS dan sensor zoom, serta Samsung JN1 untuk kamera ultrawide 50MP. Sedangkan, pada kamera selfie, sensor yang digunakan ialah Sony IMX615 dengan resolusi 32MP dan teknologi EIS.

Untuk urusan dapur pacunya, Nothing Phone (2) menjalankan chipset Snapdragon 8+ Gen 1 SoC. Prosesor 4nm ini menawarkan kinerja solid dan termal yang seimbang serta mendapatkan RAM LPDDR5 dan penyimpanan USF 3.1. Chipset ini merupakan peningkatan dari perangkat pendahulunya yang menggunakan Snapdragon 778G+.

Nothing Phone (2)

Perangkat ini membawa baterai sebesar 4.700mAh dengan mendukung pengisian daya kabel 33W dan nirkabel 15W. Nothing Phone (2) sudah menjalankan Nothing OS 2.0 yang berbasis Android 13.

Nothing Phone (2) sudah tersedia untuk dipesan secara pre-order. Perangkat hadir dengan dua warna, putih dan abu-abu. Smartphone ini dibanderol mulai USD 599 atau sekitar Rp. 8,9 Jutaan untuk varian RAM 8GB+128GB. Penjualan akan dimulai pada 17 Juli 2023.

Nothing Phone (2)

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

Suka dengan artikel di atas? Click to DONATE


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan