Gadget

Bawa Fitur Kekinian, Sony Resmi Luncurkan Kamera ZV-1 II di Indonesia

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id – Sony secara resmi meluncurkan kamera generasi kedua dari seri kamera vlog ZV-1, yaitu ZV-1 II, dengan fitur-fitur terkini yang banyak diminati dan populer di pasar.

Dengan angle yang lebih lebar daripada ZV-1, Kamera ZV-1 II dapat membantu para vlogger membagikan momen yang lebih menarik dengan kualitas gambar yang semakin memikat.

Sony juga memperkenalkan lensa zoom telephoto terbaru “FE 70-200mm F4 Macro G OSS II” (nama produk SEL70200G2) yang mencakup jarak fokus dari 70mm hingga 200mm dengan aperture maksimum F4, yang kompatibel dengan 35mm full-frame α™ (Alpha™) E-mount series.

Sony

“Kami berusaha untuk menerima masukan dari komunitas untuk terus mengembangkan dan meningkatkan seri ZV, dan ZV-1 II akan menjawab hal tersebut,” ujar Yoshiyuki Fujioka, President Director of PT Sony Indonesia.

Dengan 1.0-type Exmor RS™ image sensor (sekitar 20.1 megapixel efektif), BIONZ X™ image processing engine, dan lensa ZEISS® Vario-Sonnar T 18-50mm F1.8-4 , ZV-1 II memungkinkan para kreator konten dengan berbagai tingkat keahlian merasakan pengalaman menggunakan perangkat yang canggih.

Selain komitmen Sony terhadap masa depan yang berkelanjutan dengan inisiatif global seperti Road to Zero dan 2030 renewable energy goal, ZV-1 II dikembangkan dengan tujuan utama keberlanjutan.

Bahan daur ulang, termasuk SORPLASTMTM yang digunakan untuk body kamera mengurangi dampak lingkungan tanpa mengorbankan fungsionalitas. Kertas daur ulang unik Sony “Original Blend Material” yang tidak menggunakan plastik dan mudah didaur ulang pun digunakan untuk kemasan.

Dengan menggunakan bahan seperti bambu, serat tebu, dan kertas daur ulang yang dikumpulkan dari pasar, kamera ini ramah lingkungan dan berkualitas tinggi.

ZV-1 II memiliki fitur aksesibilitas yang memudahkan operasional dalam berbagai cara, termasuk fungsi screen reader untuk orang dengan gangguan penglihatan. Fitur aksesibilitas memungkinkan siapa pun menikmati pengambilan gambar.

Ketika fungsi pembaca layar diaktifkan, teks pada layar menu dibacakan. Fungsi pembaca layar juga berfungsi selama pemutaran, memungkinkan pengguna mendengarkan teks di layar dan informasi opsi yang ditampilkan.

Fungsi Focus Magnification and Peaking membuat fokus manual menjadi lebih mudah. Fitur seperti Touch Focus, Touch Tracking, dan Touch Shutter memungkinkan pengguna fokus, melacak, dan mengambil foto hanya dengan menyentuh subjek di layar monitor.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Jundi Amrullah

Reporter

Artikel Terkait

OPPO 12 Series Resmi Debut, Desain Lebih Tipis
Gadget

OPPO 12 Series Resmi Debut, Desain Lebih Tipis

OPPO Reno 12 dan Reno 12 Pro diklaim membawa desain lebih tipis dibandingkan dengan pendahulunya...

Realme GT 6T Debut di India Pakai Snapdragon 7+ Gen 3
Gadget

Realme GT 6T Debut di India Pakai Snapdragon 7+ Gen 3

Salah satu yang menjadi unggulan dari perangkat ini ialah chipsetnya. Realme GT 6T dilaporkan menjal..

Galaxy Unpacked Diprediksi Bakal Berlangsung Pada 10 Juli 2024 di Paris
Gadget

Galaxy Unpacked Diprediksi Bakal Berlangsung Pada 10 Juli 2024 di Paris

Samsung dikabarkan bakal menggelar Galaxy Unpacked pada 10 Juli 2024 mendatang. Gelaran tersebut ber..

Tecno Spark 20 Pro+ Meluncur dengan Varian Warna Terbaru, Berikut Fitur Unggulannya
Gadget

Tecno Spark 20 Pro+ Meluncur dengan Varian Warna Terbaru, Berikut Fitur Unggulannya

Tecno Spark 20 Pro+ menghadirkan warna baru dan fitur-fitur terkini yang memukau pengguna. Lihat keu..

POCO F Series Siap Buka Segmen Pasar Flagship yang Baru
Gadget

POCO F Series Siap Buka Segmen Pasar Flagship yang Baru

POCO kembali menyiapkan gebrakan baru dengan meluncurkan seri terbarunya, POCO F6. Dengan peningkata..


;