Tablet HUAWEI MatePad Air Bawa Desain Egronomis, Harga Rp 7 Jutaan

0
HUAWEI MatePad Air

Gadgetdiva.id — HUAWEI MatePad Air akhirnya resmi meluncur di Indonesia setelah diumumkan beberapa waktu lalu. Masih mengusung konsep tablet rasa laptop, tablet ini diluncurkan seharga Rp. 7.999.000.

HUAWEI MatePad Air menyasar target pengguna kreator konten dan mahasiswa. Perangkat mengusung desain ergonomis sehingga mudah digunakan untuk kamu yang memiliki mobilitas tinggi.

“Kali ini, HUAWEI menghadirkan seri terbaru, yaitu HUAWEI MatePad Air yang sekaligus menetapkan standar baru untuk jajaran tablet lain di kelasnya,” ungkap Country Training Manager HUAWEI Indonesia Eddy Supartono pada acara peluncuran HUAWEI MatePad Air yang berlangsung di Jakarta, Jumat (14/7).

Tablet HUAWEI MatePad Air hadir dengan pilihan warna Graphite Black dan White. Tablet ini membawa bobot sebesar 508 gram yang jauh lebih ringan. Sedangkan, untuk ketebalannya, tablet hadir dengan ukuran sebesar 6,4mm.

HUAWEI MatePad Air
Eddy Supartono, Country Training Manager HUAWEI Indonesia

Bagian penampang belakang tablet, HUAWEI MatePad Air dirancang melewati proses frosting inovatif. Sehingga, tablet ini diklaim tidak mudah kotor akibat debu maupun sidik jari.

Beralih ke bagian layarnya, MatePad Air membawa layar lebih kecil dengan ukuran 11,5 inci. Layar tersebut memiliki rasio layar 3:2 dan telah dilengkapi dengan teknologi refresh rate 144Hz.

Apabila Paradiva membutuhkan tampilan layar yang lebih besar, MatePad Air dapat disambungkan dengan monitor menggunakan kabel maupun tanpa kabel (wireless projection). Fitur ini juga mendukung perangkat monitor non-HUAWEI, sehingga sangat mempermudah pengguna dalam melakukan presentasi atau ingin bekerja dengan layar yang lebih besar.

Spesifikasi HUAWEI MatePad Air

Untuk spesifikasinya, HUAWEI MatePad Air menjalankan chipset Snapdragon 888. Berkat adanya chipset ini, tablet diklaim lebih kuat untuk melakukan proses editing, multitasking maupun gaming. Bahkan, diklaim bisa mencapai 60+fps saat digunakan untuk bermain Genshin Impact.

Pada bagian kameranya, MatePad Air membawa kamera depan dengan resolusi 8MP HD Camera followcam 2.0 yang dapat digunakan untuk video call. Sedangkan, kamera belakangnya hadir dengan resolusi 13MP HD Camera.

HAWEI MatePad Air juga memiliki keunggulan di segi audio. Hal ini dikarenakan tablet ini dibekali empat speaker (quad speaker) yang diperkuat teknologi HUAWEI Histen 8.0 dan AI Noise Cancellation untuk pengalaman hiburan dan komunikasi lebih jernih.

Tidak perlu khawatir kehabisan baterai saat sedang menikmati hiburan atau bekerja, HUAWEI MatePad Air memiliki baterai sebesar 8.300 mAh yang mampu bertahan hingga 14 jam.

Untuk produktivitas, MatePad Air mampu menjalankan perintah multi-windows tanpa kendala. Saat ini PC-Level WPS Office yang dihadirkan secara ekslusif pada tablet HUAWEI dapat digunakan untuk mengolah beragam dokumen.

HUAWEI MatePad Air

Mulai dari mengolah raw Excel dan pivot table yang lebih banyak. Hingga, mempermudah pekerjaan berkat akses data yang makin cepat dan presisi.

MatePad Air hadir di Indonesia dengan harga spesial Rp. 7.999.000. Peluncuran ini ditandai dengan sesi Pre-Order yang akan berlangsung dari tanggal 14 Juli hingga 28 Juli 2023.

Untuk pembelian HUAWEI MatePad Air selama Pre-Order, pelanggan akan mendapatkan total hadiah senilai Rp. 3.500.000 berupa HUAWEI M-Pencil 2nd Gen, HUAWEI MatePad Air Keyboard, Bluetooh Mouse, HUAWEI Mobile Cloud 200GB selama 1 bulan dan in-game voucher Ragnarok Origin.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan