Samsung Mulai Besut Galaxy Ring

0
Galaxy Ring

Gadgetdiva.id — Samsung dilaporkan telah mulai membesut Galaxy Ring. Yakni, sebuah perangkat pintar baru yang hadir dalam bentuk cincin.

Dilaporkan oleh TheElec, Galaxy Ring alias smart ring akan menggunakan papan sirkuit buatan Meiko Jepang. Papan sirkuit tercetak biasanya dikembangkan terlebih dahulu untuk perangkat elektronik, diikuti dengan komponen yang akan dipasang di dalamnya.

Smart ring sendiri merupakan wearable yang dapat digunakan oleh penggunanya selayaknya cincin. Perangkat ini berisi berbagai sensor yang dapat mengumpulkan data kesehatan pemakainya, kemudian mengirimkannya ke smartphone.

Kendati Samsung telah mulai pengembangan dari Galaxy Ring, namun belum ada kepastian kapan mereka akan meluncurkan produk tersebut. Kemungkinan besar, perusahaan akan menentukan apakah mereka akan memproduksi cincin tersebut secara massal setelah meninjau prototipe yang dibuatnya bersama Meiko.

Sebab, smart ring lebih terikat erat pada tubuh pemakainya dibandingkan dengan smartwatch. Hal ini berarti bahwa smart ring dapat menawarkan pengukuran yang lebih akurat.

Namun, darah yang mengalir melalui jari-jari lebih lemah dibandingkan dengan pergelangan tangan dan cincin yang terlalu ketat membungkus jari. Sehingga, dapat menyebabkan kesalahan dalam pengukuran.

Oura dari Finlandia telah menawarkan cincin pintar yang dilengkapi dengan berbagai sensor, baterai dan dukungan konektivitas Bluetooth. Cincin tersebut memiliki berat antara 4 hingga 6 gram dan diklaim dapat digunkan hingga seminggu dengan pengisian daya selama 80 menit.

Sementara itu, Samsung juga bersiap untuk meluncurkan headset augmented reality tahun depan. Perusahaan awalnya berencana untuk meluncurkannya paling cepat pada akhir tahun 2023.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan