Samsung Targetkan Penjualan Galaxy Z Fold 5 dan Flip 5 Meningkat 50 Persen

0
Galaxy Z Fold 6

Gadgetdiva.id — Samsung Galaxy Z Fold 5 dan Z Flip 5 telah resmi diluncurkan pekan lalu. Perusahaan menargetkan peningkatan penjualan kedua smartphone ini sebanyak 50 persen.

Disampaikan langsung oleh Bos Samsung TM Roh, pihaknya berharap kedua generasi smartphone lipatnya ini bisa meningkat 50 persen dibanding dengan pendahulu. Ini berarti bahwa target penjualan sekitar 15 juta unit dari kedua perangkat.

Sebelumnya, Samsung telah menjual hampir 10 juta perangkat lipat tahun lalu. Pengiriman ini termasuk Galaxy Z Flip 4 dan Galaxy Z Fold 4 dengan rasio 60/40.

Melansir dari Gizchina, TM Roh memperkirakan bahwa tahun ini Galaxy Z Flip 5 akan terjual lebih baik daripada Z Fold 5. Dia tak menyebut alasannya, namun diasumsikan bahwa alasan utamanya ialah harga.

Galaxy Z Flip 5 dijual lebih murah. Di sisi lain, ada satu alasan lagi bagi smartphone lipat Samsung ini untuk mencapai angka penjualan yang berbeda. Keunggulan Flip dibandingkan dengan Fold ialah layar penutupnya yang cukup besar dan karenanya lebih mudah digunakan.

Lebih lanjut, beberapa analis seperti Trendforce telah memperkirakan bahwa akan ada 18 juta perangkat lipat yang akan dikirim ke seluruh dunia tahun ini. Lebih jauh lagi, IDC menunjukkan bahwa angka ini akan lebih besar dari 20 juta karena teknologi lipat semakin baik.Jika prediksi optimis ini menjadi kenyataan berarti Samsung akan mengusai tiga perempat pangsa pasar perangkat lipat di dunia.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan