iPhone 15 Pro Bakal Bawa Bezel Lebih Tipis

0
iPhone 16
iPhone 15

Gadgetdiva.id — Jelang peluncuran jajaran iPhone 15, banyak sekali rumor dan bocoran terkait jajaran perangkat tersebut. Kini, bocoran terbaru menyatakan bahwa iPhone 15 Pro akan dilapisi dengan bingkai titanium dan bezel lebih tipis.

Melansir dari Gizmochina, iPhone 15 Pro akan menggunakan bingkai berbahan titanium. Sedangkan, bezel di sekitar layar akan lebih tipis yang akan mengecilkan ukuran batas hitam sekitar sepertiganya.

Lebih lanjut, dilaporkan pula bahwa Apple akan menukar tombol mute pada iPhone 15 dengann tombol yang dapat disesuaikan. Sedangkan, port Lightningnya digantikan oleh port USB-C.

Rumor sebelumnya menyatakan bahwa iPhone 15 akan membawa lensa kamera hybrid dengan resolusi 48MP. Lensa tersebut menjanjikan kualitas gambar yang superior untuk pengguna sehari-hari.

Varian iPhone 15 diperkirakan akan menggunakan sensor gambar CMOS (CIS) bertumpuk 1/1,5 inci yang canggih. Lensa tersebut dirancang untuk menangkap lebih banyak cahaya dan memberikan representasi warna yang lebih baik dalam kondisi redup.

Berdasarkan peningkatan tersebut, perangkat akan menghasilkan gambar yang lebih baik. Bahkan, dalam pencahayaan minim sekalipun.

Tambahan yang menarik untuk varian iPhone 15 non-Pro ialah mode 2X. Lensa tersebut bertujuan untuk menyempurnakan fotografi potret wajah dengan mensimulasikan perspektif mata manusia.

Lebih lanjut, untuk varian iPhone 15 dan iPhone 15 Plus standar mungkin akan memiliki sensor yang sedikit lebih kecil jika dibandingkan dengan varian iPhone 15 Pro, CIS 1/1,5 inci masih menandai peningkatan 27 persen dalam ukuran sensor yang signifikan dari model iPhone 14 sebelumnya.

Di samping itu, untuk model seri iPhone 15 Pro yang akan datang ini, pengguna bakal membayar harga yang lebih tinggi. Beberapa analis memperkirakan kenaikan harga sebanyak USD 200 atau sekitar Rp. 3 Jutaan untuk model Pro Max.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan