OnePlus Open Bakal Telat Diluncurkan, Kenapa?

0
OnePlus 12
OnePlus 11

Gadgetdiva.id — OnePlus dikabarkan sedang mempersiapkan untuk merilis smartphone lipatnya, yakni Oneplus Open pada 29 Agustus mendatang. Namun, peluncuran tersebut nampaknya akan tertunda.

Hal tersebut dikarenakan adanya perubahan produsen layar di menit-menit terakhir. OnePlus dikabarkan malah memutuskan untuk menggunakan layar Samsung, alih-alih menggunakan BOE.

Kendati, alasan OnePlus untuk menunda peluncuran OnePlus Open ini dinilai baik. Sebab, layar BOE tidak memenuhi standar yang diharapkan.

Melansir dari Gizmochina, alasan tersebut disampaikan oleh Max Jambor. OnePlus Open sendiri merupakan perangkat lipat yang memiliki konsep bergaya buku serupa dengan Galaxy Z Fold 5.

OnePlus Open

Untuk bocorannya sendiri, OnePlus Open dikabarkan akan mengusung layar depan AMOLED FHD+ yang berukuran 6,3 inci dengan teknologi refresh rate 120Hz. Sedangkan, layar bagian dalamnya juga menggunakan AMOLED dengan ukuran 7,8 inci yang dapat dilipat dengna resolusi Quad HD+ dan teknologi refresh rate 120Hz.

OnePlus kemungkinan akan menjalankan chipset Snapdragon 8 Gen 2. Sebab, Snapdragon 8 Gen 3 tidak akan dirilis hingga Oktober mendatang.

Perangkat diharapkan akan memiliki baterai sebesar 4.805mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 67W serta daya nirkabel 50W. OnePlus Open akan menjalankan OxygenOS Fold yang berbasis Android 13.

Awalnya, OnePlus dilaporkan akan meluncur pada 29 Agustus 2023 ini. Akan tetapi, tanggalnya diundur dan diharapkan dapat meluncur setidaknya di akhir 2023 mendatang.

Jika rumor tersebut benar adanya, OnePlus Open seharusnya adalah OPPO Find N3 yang namana diubah. Dimana perangkat tersebut diperkirakan akan meluncur di China sekitar bulan ini.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan