4 Fitur Galaxy Watch 6 Ini Bisa Bikin Kualitas Tidur Makin Baik

0
Galaxy Watch6

Gadgetdiva.id — Galaxy Watch 6 resmi debut sekaligus masuk Indonesia pekan lalu. Salah satu fitur Galaxy Watch 6 yang paling diunggulkan ialah fitur kualitas tidur.

Menjaga kesehatan tak hanya dapat dilakukan dengan rajin berolahraga dan menerapkan pola makan yang sehat. Namun, juga memiliki waktu tidur berkulaitas yang cukup sehari-hari.

Hal tersebut menjadi latar belakang dilengkapinya beragam fitur Galaxy Watch 6 yang dapat digunakan untuk menunjang kualitas tidur penggunanya sehari-hari. MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Annisa Nurul Maulina menjelaskan fitur-fitur tersebut ialah Sleep Monitoring, Sleep Insights, Sleep Score dan Sleep Coaching.

“Menyadari betapa pengingnya kualitas tidur terhadap kesehatan, Samsung membekali Galaxy Watch 6 dan Galaxy Watch 6 Classic dengan fitur-fitur yang kian disempurnakan untuk meningkatkan kualitas tidur penggunanya,” kata Annisa dalam acara bersama media yang berlangsung secara daring hari ini, Kamis (3/8).

Fitur Galaxy Watch 6

4 Fitur Galaxy Watch 6 untuk Pantau Kualitas Tidur

Sebelumnya, Paradiva harus mengetahui bahwa terdapat tiga fase tidur yang dialami manusia saat tertidur. Pertama adalah fase light sleep, saat dimana aktivitas otak kita mulai melambat, ritme jantung dan pernafasan lebih stabil, otak mulai rileks dan terjadi proses konsolidasi memori.

Fase kedua ialah Deep Sleep. Dimana fungsi restorasi fisik mulai terjadi. Fase ini akna berakhir pada fase REM sleep, saat mimpi dirasakan dan fungsi reparasi kognitif terjadi.

Dengan memahami fase tidur ini, Paradiva akna lebih memudah untuk memiliki persepsi yang lebih positif terhadap pola tidur. Sekaligus, menyadari bahwa ketiga fase ini memiliki perang penting.

“Masing-masing fase tidur memiliki porsinya masing-masing. Momen Deep Sleep saat kita tidur biasanya tidak terlalu lama dan merupakan hal normal. Jadi, jangan panik kalau melihat porsi Deep Sleep pada sleep stage hanya 1-2 jam. Karena kualitas tidur bukan dilihat dari banyaknya Deep Sleep,” tutur Sleep Educator Vishal Dasani dalam kesempatan yang sama. 

Annisa menjelaskan bahwa fitur Sleep Monitoring dalam Galaxy Watch 6 dan Galaxy Watch 6 Classic ini berfungsi untuk memungkinkan pengguna melacak pola tidur. Fitur ini juga dapat digunakan untuk mempelajari hasil Sleep Insight yang lebih detail dan akurat langsung dari jam tangan.

Fitur Galaxy Watch 6

Untuk menggunakannya, Paradiva hanya perlu membawa perangkat watch-mu saat tidur. Selanjutnya, kamu juga mengaktifkan pengaturan track blood oxygen dan deteksi dengkur untuk mengetahui insight tidur yang lebih lengkap.

Nantinya, hasil monitoring tersebut akan menampilkan informasi yang lebih komperhensif. Pengguna tidak hanya tentang durasi tidur, tapi juga terkait kualitas tidur.

Kemudian, fitur selanjutnya ialah Sleep Score. Dengan fitur Galaxy Watch 6 yang satu ini, Paradiva dapat menggunakannya untuk melihat ringkasan dari seluruh data yang dikumpulkan. Termasuk evaluasi apakah kualitas tidurmu sudah baik atau membutuhkan perhatian lebih.

Fitur Galaxy Watch 6

Fitur selanjutnya ialah Sleep Coaching yang dihadirkan untuk membentuk kualitas tidurmu supaya lebih baik. Fitur ini dapat memberi program terpersonalisasi dengan panduan dalam jangka waktu yang diinginkan.

Lewat fitur ini, Galaxy Watch 6 akan menampilkan Sleep Symbol berupa hewan-hewan lucu. Dimana menjadi representasi dari pola tidurmu.

Galaxy Watch6 Series akan menyusun rutinitas atau checklist Sleep Coaching yang harus kamu ikuti setiap harinya guna meningkatkan kualitas tidur. Rutinitas ini bisa berupa meditasi sebelum tidur, menghindari makan sebelum tidur, atau menjadwalkan sarapan secara teratur.

Fitur Galaxy Watch 6

Tak perlu khawatir, sebab setiap rutinitas akan disesuaikan dengan kebutuhan tidurmu yang kurang atau perlu ditingkatkan. Dengan demikian, Galaxy Watch6 Series akan membantumu memperbaiki rutinitas tidur agar mendapatkan tidur yang lebih berkualitas.

Galaxy Watch6 hadir dalam pilihan ukuran 40mm dengan warna Graphite dan Gold di harga Rp3.999.000, serta ukuran 44mm di harga Rp4.499.000 dengan warna Graphite dan Silver.

Ada pula pilhan desain jam tangan yang lebih premium dan tak lekang oleh waktu, Galaxy Watch6 Classic, yang memiliki rotating bezel. Galaxy Watch6 Classic tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Black dan Silver, dengan ukuran 43mm pada harga Rp 5.499.000 dan 47mm pada harga Rp5.999.000.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan