Gadget

OPPO Find N2 Flip Pimpin Pasar Smartphone Lipat di Tingkok

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — OPPO Find N2 Flip dikabarkan berhasil memimpin pasar smartphone lipat di Tiongkok. Laporan tersebut terhitung selama periode Q1 2023.

Melansir dari GSMArena, laporan Canalys terbaru mengonfirmasi bahwa OPPO adalah pemimpin dari pasar smartphone lipat sepanjang Q1 2023. Perusahaan berhasil mengusai 30 persen pangsa pasar di semgen smartphone foldable di Tiongkok selama Januari-Maret 2023.

Lonjakan pangsa pasar ini dinilai luar biasa karena OPPO hanya menguasai 12 persen ponsel lipat di Tiongkok tahun lalu. Kenaikan nilai pangsa pasar ini disebabkan oleh kehadiran OPPO Find N2 Flip.

Berkat kehadiran OPPO Find N2 Flip ini, perusahaan berhasil mengelola 15 persen pangsa pasar Tiongkok yang cukup mengesankan selama Q1 2023. Sedangkan, untuk pangsa pasar global, OPPO berhasi meraih angka 13 persen.

Tiongkok merupakan pasar dengan persaingan paling ketat untuk perangkat lipat. Sebab, semua vendor yang mulai dari OPPO, Xiaomi, Honor, Huawei dan Samsung tersedia di pasar Tiongkok. OPPO sendiri merupakan vendor smartphone terkemua di sana pada Q1 dengan pangsa pasar 18 persen.

Spesifikasi OPPO Find N2 Flip

OPPO Find N2 Flip membawa layar sekunder dengan ukuran 3,9 inci dengan bentuk vertikal. Sedangkan, layar utamanya yang menggunakan panel AMOLED berukuran 6.8 inci dan mengusung teknologi refresh rate 120Hz.

Di bagian kamera, OPPO Find N2 Flip membawa sensor utama 50MP, kamera ultra Wide 8MP dan kamera selfie 32MP. Perangkat menjalankan chipset Dimensity 9000+ yang dipadukan dengan memori 8GB/256GB.

OPPO Find N2 Flip

OPPO Find N2 Flip membawa kapasitas baterai sebesar 4.300mAh dan telah didukung oleh pengisian daya cepat 44W melalui teknologi Supercharge. Perangkat juga telah menjalankan antarmuka ColorOS 13.0 berbasis Android 13.

Adapun pilihan warna yang tersedia adalah Astral Black dan Moonlit Purple. OPPO Find N2 Flip dibandrol dengan harga Rp 14.999.999.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Xiaomi 13T Pro Diperkirakan Bakal Meluncur September Mendatang di Eropa
Gadget

Xiaomi 13T Pro Diperkirakan Bakal Meluncur September Mendatang di Eropa

Gadgetdiva.id — Xiaomi 13T Pro dilaporkan akan meluncur di Eropa pada 1 September mendatan..

OPPO Ganti Logo Jadi Warna Hitam, Kenapa?
Gadget

OPPO Ganti Logo Jadi Warna Hitam, Kenapa?

Gadgetdiva.id — Salah satu ciri khas dari OPPO ialah logonya yang berwarna hijau. Kini, pe..

POCO M6 Pro 5G Debut di India Pakai Snapdragon 4 Gen 2
Gadget

POCO M6 Pro 5G Debut di India Pakai Snapdragon 4 Gen 2

Gadgetdiva.id — POCO resmi meluncurkan smartphone seri M terbarunya di India. Perangkat ter..

Bikin OOTD Kamu Lebih Stylish dengan Samsung Galaxy Z Flip5
Gadget

Bikin OOTD Kamu Lebih Stylish dengan Samsung Galaxy Z Flip5

Gadgetdiva.id –  Fashion telah menjadi medium ekspresi diri umum bagi banyak orang, terle..


;