Gadget

AI Bikin Hasil Foto di Samsung Galaxy S21 FE Makin Epik

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Tidak bisa dipungkiri lagi jika hasil foto Samsung makin epik dan keren. Salah satunya Samsung Galaxy S21 FE. Semua dikarenakan teknologi AI yang semakin ditingkatkan dan inovatif, hasil dari lab di Korea Selatan.

Galaxy S21 FE memang telah diluncurkan sejak tahun lalu. Namun tahun ini, Samsung menambah lini dengan varian warna Blue Navy. Biru cantik yang menghiasi bodi S21 FE memberikan kesan elegan, apalagi ditambah dengan hiasan bulatan kamera di bodi belakang yang bisa mengabadikan momen dengan baik dan epik.

iPhone 16 Pro Max Bawa Dua Pengaturan Kamera

Dijual dengan harga Rp7,5 juta, Galaxy S21 FE Navy Blue membawa setup pro-grade camera yang pas untuk para konten kreator, dipadukan dengan prosesor kelas flagship serta layar Dynamic AMOLED 2X. Selain itu, ada beberapa hal lain yang membuat kamera S21 FE Blue Navy makin mampu menghasilkan foto keren.

Galaxy S21 FE

Dual recording untuk ngevlog

Samsung Galaxy S21 FE memiliki tiga sensor berbeda di bagian belakang. Sensor utama beresolusi 12MP f/1.8 yang didukung oleh Dual Pixel PDAF dan OIS, ditambah dengan sensor telefoto 8MP f/2.4 yang juga didukung OIS dan mempunyai fitur 30X Space Zoom.

Tersedia juga sensor 12MP f/2.2 lainnya untuk menangkap sudut pandang ekstra lebar hingga 123 derajat. Mode perekaman videonya pun lengkap, lewat Dual Recording. Dengan ini, para vlogger bisa merekam video sekaligus melakukan reportase langsung. Pasalnya, dual recording memungkinkan kamera selfie dan kamera belakang bekerja sekaligus dan tampil di satu layar.

Baca juga: Samsung Innovation Campus 2023

Ada juga fitur Zoom Lock untuk menstabilkan pemotretan, supaya proses pengambilan foto lebih mudah dan hasilkan foto lebih tajam.

Selfie Kamera 32MP

Tidak hanya dari ketiga sensor kamera yang ada di belakang, kamu bisa menangkap swafoto alias foto selfie lewat kamera Samsung Galaxy S21 FE yang berada di depan. Resolusi tinggi 32MP memastikan semua detail dan warna tertangkap secara baik dan jelas, dalam berbagai kondisi menantang sekalipun.

galaxy s21 fe 5gSamsung Galaxy S21 FE 5G Navy Blue Harga Rp7 jutaan

Ada beberapa efek portrait yang bisa dimanfaatkan untuk memberikan efek latar lebih menarik. Dan supaya hasil foto selfie semakin kece, kamera Samsung Galaxy S21 FE juga didukung oleh fitur AI Face Restoration. Objek yang mengganggu di dalam foto juga bisa dihapus secara otomatis, lewat fitur Object Eraser yang tersedia langsung dari menu galeri.

Night Mode di Galaxy S21 FE, Jagoan Foto Malam Hari 

Kamera utama dan telefoto milik Galaxy S21 FE sudah didukung oleh optical image stabilization atau OIS, yang mampu membuat hasil gambar tetap jernih dalam berbagai kondisi. Dan untuk hasilkan foto malam atau Nightography terbaik, terdapat Night Mode yang memanfaatkan algoritma multi-frame processing bertenaga AI.

Night mode pada Samsung Galaxy S21 FE bisa diaktifkan di semua sensor kamera. Sehingga tidak hanya dari sensor utama, kamu juga bisa hasilkan foto dengan zoom, ultra-wide, termasuk selfie terbaik pada malam hari atau kondisi low-light sekalipun.

AI Photo Remaster Ahlinya Perbaiki Foto

Foto yang diambil kadang memang tidak selamanya sesuai dengan harapan. Entah posisi tangan yang bikin tidak stabil, lensa kamera yang kotor, atau ada objek yang tidak diinginkan. Nah, di sinilah AI Photo Remaster dibutuhkan. Caranya, pilih foto yang kurang berkualitas, lalu pilih opsi “Remaster picture” pada Settings. Dalam waktu yang instan, tingkat kecerahan foto, ketajaman dan lainnya bakal diperbaiki secara otomatis, sehingga momen yang kamu tangkap terlihat lebih epic.

Untuk menikmati camera pro grade yang epic, Samsung Galaxy S21 FE kini bisa didapat dengan harga yang lebih terjangkau. Yakni dengan harga baru mulai Rp7,499 juta untuk opsi memori 8/128GB, dan Rp7,999 dengan memori 8/256GB. Harga baru tersebut sudah berlaku sejak 15 Juni 2023, dan sudah bisa kamu dapatkan di toko online Samsung.com/id, serta toko daring dan gerai ritel lainnya.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Siti Sarifah Aliah

Reporter

Jurnalis teknologi dan gadget sejak 2005. Mulai dari Majalah Digicom, pernah di Tabloid Ponselku, pendiri techno.okezone.com, 5 tahun di Viva.co.id, 2 tahun di Uzone.id. Pernah bikin majalah digital Klik Magazine, sempat di perusahaan VAS Celltick Technologies. Sekarang jadi founder Gadgetdiva.id, bantuin Indotelko.com dan Gizmologi.id. Supermom dengan 2 orang superkids. update

Artikel Terkait

ERAJAYA Kenalkan EarBuds SHOKZ OPENFIT AIR
Gadget

ERAJAYA Kenalkan EarBuds SHOKZ OPENFIT AIR

Erajaya Active Lifestyle mengumumkan kedatangan SHOKZ OpenFit Air ke jaringan ritel Erajaya Group, y..

iPhone 16 Pro Max Bawa Dua Pengaturan Kamera
Gadget

iPhone 16 Pro Max Bawa Dua Pengaturan Kamera

iPhone 16 Pro Max dikabarkan bakal mengusung dua sensor kamera baru. Salah satunya kamera berjenis u..

Mengintip Spesifikasi dari Tablet POCO Pad
Gadget

Mengintip Spesifikasi dari Tablet POCO Pad

POCO resmi meluncurkan tablet pertamanya pekan lalu bersama dengan POCO F6 dan F6 Pro. Perangkat ter..

Galaxy F55 5G dengan 3 Kamera 50MP Debut di India
Gadget

Galaxy F55 5G dengan 3 Kamera 50MP Debut di India

Samsung resmi meluncurkan smartphone Galaxy F55 5G di India. Perangkat tersebut mengusung tiga penga..


;