Google Pixel 8 Pro Bakal Dilengkapi dengan Fitur Audio Magic Eraser

0
Google Pixel 8 Pro

Gadgetdiva.id — Bocoran terbaru mengabarkan bahwa Google Pixel 8 Pro bakal dilengkapi dengan fitur Audio Magic Eraser. Fitur itu terungkap dalam sebuah video pendek.

Melansir dari Gizchina, klip pendek tersebut menunjukkan bahwa Audio Magic Eraser diperkirakan akan memulai debutnya dengan Pixel 8 Series. Sama seperti fitur visualnya, fitur audio ini akan dapat diakses melalui aplikasi Google Photos.

Fitur ini bertujuan untuk membantu kamu menghilangkan noice yang mengganggu videomu. Editor Audio Magic Eraser ini akan memberi pengguna kendali atas tingkat suara latar belakang yang ingin disaring oleh pengguna. Aplikasi ini akan mengenali sejumlah suara utama, yakni suara orang, musik dan kebisingan.

Google Pixel 8 Pro

Selain menujukkan fitur Audio Magic Eraser tersebut, video ini juga menampilkan bahwa Google Pixel 8 Pro akan hadir dengan varian warna biru. Fitur tersebut menggunakan kombinasi pembelajaran mesin dan kecerdaan buatan untuk mengidentifikasi serta menghilangkan kebisingan latar belakang yang tak diinginkan dari video.

Fitur Audio Magic Eraser ini pertama-tama akan menagalisis sinyal audio untuk mengidentifikasi berbagai suara yang ada dalam rekaman. Kemudian, menggunakan pembelajaran mesin untuk mempelajari karakteristik setiap suara, seperti frekuensi dan amplitudo.

Informasi ini digunakan untuk membuat model sinyal audio yang diinginkan. Hingga, kemudian digunakan untuk menghilangkan noise yang tidak diinginkan.

Sebelumnya, Google telah mengenalkan fitur serupa bernama Magic Eraser di Google Pixel 6. Hanya saja, fitur ini memungkinkan kamu untuk menghapus subjek yang tak diinginkan dari latar belakang foto pengguna.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan