Apple Watch X Bakal Hadir dengan Tampilan Baru

0
Apple Watch X

Gadgetdiva.id — Apple berencana untuk merombak habis desain smartwatchnya. Hal tersebut terlihat dari desain Apple Watch X yang diungkap oleh Bloomberg.

Melansir dari MacRumors, Apple Watch X akan hadir dengan casing yang lebih tipis. Perusahaan juga akan memberi kemampuan bagi pengguna beragam cara untuk memasang tali jam ke casing Apple Watch.

Mekanismenya tetap sama sejak perangkat ini diperkenalkan. Sehingga, tali jam tetap kompatibel di berbagai generasi Apple Watch.

Seorang pengembang model Apple Watch baru-baru ini mengungkap kepada Mark Gurman dari Bloomberg bahwa sistem tali yang ada di perangkat saat ini menghabiskan banyak ruang. Dimana seharusnya dapat dimanfaatkan untuk baterai yang lebih besar maupun menyematkan komponen internal lainnya.

Oleh sebab itu, Apple kini sedang mempertimbangkan sistem pemasangan tali jam magnetik. Namun, untuk saat ini belum jelas apakah sistem tersebut akan dihadirkan ke Apple Watch X.

Sementara itu, Apple Watch X akan menyematkan teknologi layar microLED Apple. Layar ini disinyalir dapat melampaui warna dan kejernihan layar OLED yang ada saat ini.

Apple Watch X juga disebut akan menjadi Watch besutan pertama Apple yang mampu memantau tekanan darah penggunanya.

Gurman menyatakan bahwa Apple Watch X ini akan mirip dengan iPhone X di tahun 2017 silam. Smart watch ini akan dihadirkan sebagai perayaan untuk sepuluh tahun debut Apple Watch.

Kendati, Gurman tak yakin apakah Apple Watch X akan dirilis pada tahun 2024 atau 2025.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan