Gadget

Intip Fitur Samsung Galaxy Z Fold 5 Andalan Chef Narae

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Chef asal Korea Selatan Narae Ahn membeberkan fitur andalannya dalam Galaxy Z Fold 5 untuk beraktivitas sehari-hari. Apa aja sih? Simak ulasannya ya, Paradiva.

Dalam gelaran Galaxy Studio pada hari Jumat (18/8) kemarin, Samsung mengundang Chef Narae Hahn asal Korea Selatan yang ahli dalam seni fusion culinary antara makanan Indonesia dan Korea Selatan. Dia membagikan pengalaman, tips dan cara dalam memanfaatkan beragam fitur yang ada di Galaxy Z Fold 5 untuk beraktivitas sehari-hari.

Tablet dan Laptop Lipat Samsung Sedang Dalam Pengembangan

Aktivitas harian yang sering dilakukan oleh Chef Narae ialah mencari inspirasi untuk berkreasi dalam membuat makanan. Dia juga sering berpergian dan tentunya lebih banyak menghabiskan waktu untuk berkutat di dapur.

Oleh karena itu, ia membutuhkan sebuah smartphone yang compact namun tetap memiliki performa andal untuk menunjang produktivitasnya. Pilihannya jatuh pada Galaxy Z Fold 5. Fitur-fitur yang menjadi andalan Chef Narae adalah Multi-Window dan Taskbar.

Dengan fitur Multi-Window, Chef Narae merasa terbantu di berbagai kesempatan. Misalnya ialah saat ingin mencari inspirasi resep di Google, namun secara bersamaan dirinya juga bisa mencari ide food plating di Pinterest hingga cooking technique di Youtube.

Galaxy Z Fold 5

Narae turut menambahkan fitur multi-tasking juga turut memudahkannya dalam beralih dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya dengan mudah. Pengalaman tersebut didapatkannya dari fitur Taskbar yang ada pada perangkat.

“Pengalaman multitasking di Galaxy Z Fold 5 pun semakin seamless karena dengan fitur Taskbar, memudahkan saya untuk beralih dari satu aplikasi ke aplikasi lain secara instan tanpa harus kembali ke home screen, misalnya ketika saya ingin buka kamera untuk membuat konten memasak setelah mencoba recook sebuah resep di internet,” kata Chef Narae dalam Galaxy Studio di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan pada Jumat (18/8).

Tak hanya sampai situ saja, S Pen Fold Edition yang dihadirkan Samsung kali ini juga tak tergantikan. Sebab, menurut Narae, perangkat tersebut dapat membantunya untuk menuangkan ide-ide yang dapat meningkatkan dining experience dari makanan buatannya.

Terutama saat dia harus mencatat konsep menu makanan bahkan hingga menggambar sketsa table decoration. Sehingga, Narae bisa menyalurkan idenya dalam bentuk yang real.

Satu fungsi lain yang menurut Chef Narae semakin melengkapi pengalaman multitasking di Galaxy Z Fold 5 adalah hidden pop-up. Dengan fitur ini, Chef Narae bisa mengumpulkan berbagai aplikasi yang berjalan secara in-background untuk dibuka secara pop-up kapanpun dibutuhkan.

Jadi, ketika menonton video masak di YouTube, ia dapat menggunakan hidden pop-up untuk membuka aplikasi pesan secara floating tanpa perlu mengubah tampilan utama layar. Setelah selesai membalas pesan, ia dapat kembali ke tampilan video dengan cepat.

Galaxy Z Fold 5 menjalankan Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy. Chipset ini hadir dengan performa GPU yang ditingkatkan 32%, NPU yang ditingkatkan 25% dan CPU yang ditingkatkan 18%.

Galaxy Z Fold 5

Pada bagian baterai, Galaxy Z Fold 5 membawa kapasitas sebesar 4.400mAh dengan teknologi pengisian daya 25W. Diklaim dapat mengisi daya hingga 50% hanya dalam waktu sekitar 30 menit.

Kamera Galaxy Z Fold 5 pun juga tak kalah canggih, perangkat membawa tiga kamera belakang. Terdiri atas kamera wide-angle 50MP, kamera Ultra Wide 12MP dan kamera telephoto (3x) 10MP dengan OIS.

Kamera yang berada di cover screen memiliki resolusi 10MP. Serta, kamera dalam layar sebesar 4MP.

Adapun harga yang dibanderol untuk pembelian Galaxy Z Fold 5, yakni harga mulai Rp. 24.999.000. Paradiva sudah bisa mendapatkannya secara langsung di Galaxy Studio, toko daring dan gerai retail terdekat Samsung.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Realme Buds Air 5 Series Rilis Global 23 Agustus Mendatang
Gadget

Realme Buds Air 5 Series Rilis Global 23 Agustus Mendatang

Gadgetdiva.id — Realme Buds Air 5 Series resmi dikabarkan akan meluncur pada 23 Agustus 20..

Tablet dan Laptop Lipat Samsung Sedang Dalam Pengembangan
Gadget

Tablet dan Laptop Lipat Samsung Sedang Dalam Pengembangan

Gadgetdiva.id — Bos Samsung telah mengonfirmasi bahwa pihaknya sedang membesut tablet dan ..

Samsung Hadirkan Galaxy Studio di Kota Kasablanka
Gadget

Samsung Hadirkan Galaxy Studio di Kota Kasablanka

Gadgetdiva.id — Samsung menggelar Galaxy Studio di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. ..

Rilis 21 Agustus Ini, Infinix GT 10 Pro Gandeng Kick Avenue dan Onic Esports
Gadget

Rilis 21 Agustus Ini, Infinix GT 10 Pro Gandeng Kick Avenue dan Onic Esports

Gadgetdiva.id – Infinix, brand teknologi dengan semangat #JadiinMauLo bagi generasi muda, s..


;