Samsung Besut Sensor Kamera dengan Resolusi 440MP

0
Samsung

Gadgetdiva.id — Samsung dikabarkan sedang membesut tiga sensor kamera baru. Salah satunya ialah sensor kamera dengan resolusi 440MP.

Menurut tipster Revegnus yang dikutip dari Gizmochina, Samsung sedang memproduksi secara massal sensor GN6 dengan resolusi 50MP terbaru dengan ukuran piksel 1,6μm dan sensro HP7 200MP dengan ukuran piksel 0,6μm.

Akan tetapi, yang paling menarik dari ketiganya ialah sensor HUI 1 440MP. Namun, ukuran pikselnya belum dikonfirmasi.

Ketiga sensor ini diperkirakan akan mulai diproduksi secara amssal pada paruh kedua tahun 2024. Namun, Revegnus menyatakan bahwa sensor ini tidak mungkin akan digunakan pada Samsung

ISOCELL GN6 50MP yang terbaru itu bisa menjadi penerus sensor kamera ISOCELL GN1 dan ISOCELL GN dengan ukuran piksel 1,6μm yang besar. Ini akan menjadi peningkatan dari ukuran piksel 1,4μm ISOCELL GN2.

Jika benar, ISOCELL GN6 bisa menjadi sensor kamera tipe 1 inci terbesar dan pertama dari Samsung yang menyaingi sensor Sony IMX989. Ini akan sangat cocok untuk smartphone flagship.

Kendati demikian, tipster tersebut menyatakan bahwa kecil kemungkinannya untuk sensor GN6 ini akan digunakan pada smartphone Samsung. Sebaliknya, sensor ini lebih mungkin digunakan oleh produsen Cina.

Sensor HP7 200MP awalnya direncanankan untuk Galaxy S25 Ultra. Namun, dibatalkan karena harganya yang mahal.

Revegnus menyatakan bahwa ada sensor 32MP lainnya yang sedang dikembangkan. Ada kemungkinan sensor ini dapat digunakan pada Galaxy S26 Ultra.

Kemudian, chipset MediaTek Dimensity 9200 sudah mendukung kamera 320MP. Sedangkan, chipset Snapdragon yang akan datang mungkin juga mendukung kamera 320MP. Jadi, ada kemungkinan bahwa sensor 320MP bisa menjadi hal besar berikutnya di smartphone setelah kamera 200MP.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini