Gadget

4 Hal Praktis yang Bisa Kamu Lakukan dengan Duo Galaxy Z Fold5 dan Tab S9

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Bukan Galaxy Z Fold5 namanya jika tidak bisa saling dukung sesama perangkat untuk meningkatkan produktivitas penggunanya. Bahkan smartphone lipat baru keluaran Samsung itu bisa lebih praktis dalam menuntaskan pekerjaan jika disandingkan dengan Galaxy Tab S9.

Bisa dibilang, Galaxy Z Fold5 melengkapi kebutuhan penggunanya dengan berbagai fitur unggulan keren, termasuk memberikan seamless connectivity antar device. Pengguna dapat mengintegrasikan Galaxy Z Fold5 dengan produk unggulan Samsung lainnya seperti Galaxy Tab S9 untuk pengalaman yang ditingkatkan dan menciptakan nilai lebih dalam bekerja.

Perkuat Daya Saing Industri Indonesia, DJI Kenalkan Sistem Drone Otonom

Beberapa hal praktis yang bisa dilakukan di antaranya Galaxy Z Fold5 dan Tab S9 di antaranya adalah:

Kirim File dari Fold ke Tab dengan Multi Control

galaxy Z fold5Yura Yunita dan Samsung Z Fold5 5G.

Melalui Galaxy Ecosystem, Samsung selalu menempatkan kemudahan dalam bekerja ketika mendesain setiap device-devicenya. Termasuk, salah satu yang paling dibutuhkan ialah mendukung produktivitas di tengah banyaknya file yang berceceran untuk diproses atau direview oleh kamu yang sibuk seharian. Kabar baiknya, kamu bisa dengan mudah melakukan drag and drop banyak file dari handphone kamu ke Tab dengan performa canggih untuk bekerja. Kamu jadi tidak perlu repot-repot lagi membawa laptop, hard disk, hingga connector ketika akan mentransfer file.

Mengaktifkan fitur ini pun sangat mudah hanya dengan dua tahapan saja. Pertama, sesimpel kamu mengklik tombol fitur Multi Control yang tersemat pada quick settings panel Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Tab S9. Setelah itu, kamu bisa melakukan pairing dua device tersebut dan jangan lupa untuk menggunakan jaringan WiFi dan Samsung Account yang sama. Setelah device tersambung, pengguna bisa menggeser-geser secara bebas file dari Z Fold5 ke Tab S9 untuk diolah.

Fitur ini memudahkan kamu untuk menyalin, menempel atau memindahkan teks dan gambar secara langsung antara tablet dan smartphone. Tentunya akan sangat cocok dipakai oleh para content creator yang sehari-hari ngambil video dari HP di berbagai tempat dan ingin langsung mengeditnya secara mudah tanpa membawa laptop yang berat. Bisa juga dimaksimalkan oleh para entrepreneur muda yang harus mereview banyak dokumen dan report yang setiap hari masuk ke email ataupun WhatsApp. Semuanya jadi simpel dan cepat untuk dilakukan.

Pengalaman Desktop dengan Samsung DeX

galaxy z fold5Samsung Galaxy Z Fold5

Buat kamu yang terbiasa dan nyaman berselancar menggunakan desktop mode yang menampilkan fitur secara lebih kompleks, Galaxy Z Fold5 tetap bisa memberikan kenyamanan tersebut bagi pengguna. Berkat kehadiran Samsung DeX, ponsel berukuran 7.6 inch ini bisa memberikan pengalaman PC yang mumpuni kepada pengguna secara mudah, tanpa perlu menginstall aplikasi tambahan.

Tampilan PC ini bisa dengan cepat disambungkan dengan perangkat Samsung lainnya seperti layar monitor bahkan Galaxy Tab S9 yang memiliki layar besar dan bisa dikustomisasi menggunakan perangkat komputer seperti keyboard ataupun mouse. Menyambungkan DeX pun mudah, dapat dilakukan secara nirkabel ataupun memakai kabel USB type-C yang konsumen miliki. Dengan menggunakan Samsung DeX, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas digital yang berat layaknya memakai PC.

Salin File Pakai Drag and Drop

galaxy z fold5Tampilan multi-windows di Samsung Galaxy Z Fold5

Menyalin file atau memindahkan data dari Galaxy Z Fold5 ke Tab S9 atau sebaliknya juga bisa dilakukan dengan mudah, hanya dengan menggeser layar. Fitur Drag and Drop bisa dilakukan tanpa membutuhkan aplikasi pihak ketiga.

Caranya cukup mudah. Buka beberapa aplikasi secara bersamaan dengan Multi-window. Sentuh dan tahan file yang ingin disalin dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya dengan cepat dan lancar. Fitur drag-and-drop dapat meningkatkan produktivitas karena kita tidak perlu bolak-balik antara aplikasi untuk menyalin atau membagikan konten.

Fitur ini memudahkan kamu untuk menyalin, menempel atau memindahkan teks dan gambar secara langsung antara tablet dan smartphone. Tentunya akan sangat cocok dipakai oleh para content creator yang sehari-hari ngambil video dari HP di berbagai tempat dan ingin langsung mengeditnya secara mudah tanpa membawa laptop yang berat.

Microsoft Office Seperti di PC

Suka kesulitan membuka aplikasi-aplikasi Microsoft Office dari ponsel kamu? Seringkali mungkin tampilan aplikasi dibuat menjadi lebih ramping dan kecil untuk mendukung mobile-view pada umumnya sehingga banyak fitur yang akhirnya tidak bisa terbuka ketika kamu mengaksesnya. Tentunya pengalaman itu tidak akan konsumen dapatkan ketika membuka berbagai aplikasi Microsoft Office di Galaxy Z Fold5 berkat layar yang lapang sebesar 7.6 inch.

Samsung memaksimalkan pengalaman pengguna karena menyematkan Microsoft Office mobile suite yang berbeda dari standar ponsel lainnya. Dengan layar yang lebih besar dan kecanggihan performa yang didukung chipset Snapdragon® 8 Gen2 Mobile Platform for Galaxy, aplikasi-aplikasi seperti Microsoft Word, Excel, PowerPoint, dan Teams akan tetap terbuka secara optimal mendekati versi PC yang biasa konsumen temui. Pengguna bisa melihat lembar kerja secara lengkap di Excel, menambahkan komentar di Word, hingga menyusun presentasi di PowerPoint tanpa batasan.

Dengan pengalaman Microsoft Office yang maksimal di perangkat seluler, konsumen bisa dimudahkan untuk bekerja secara efisien meski sedang berpergian atau saat-saat tertentu ketika tidak dimungkinkan membuka laptop. Tapi, jika konsumen butuh layar besar dan aksesoris pendukung lain untuk bekerja seperti mouse dan keyword, mereka tinggal memindahkan file yang dikerjakan tersebut ke Galaxy Tab S9 menggunakan Multi Control dan kembali melanjutkan pekerjaan dengan praktis. Sementara, Galaxy Z Fold5 kamu bisa seolah dijadikan layar tambahan untuk melakukan berbagai aktivitas multitasking lainnya.

Galaxy Z Fold5 Edisi Thom Browne

Seperti tahun sebelumnya, Galaxy Z Fold5 juga akan menghadirkan desain kolaborasi dengan merek fashion ternama. Salah satunya label fashion Thom Browne. Label asal Amerika Serikat ini sebelumnya juga sudah meramaikan desain ponsel lipat Samsung Galaxy Z Fold4. Hal ini terungkap dalam sebuah video singkat di YouTube.

Sejak 18 Agustus 2023 kemarin, konsumen sudah dapat membeli langsung Galaxy Z Fold5 yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp24.999.000 di toko daring ataupun gerai retail terdekat. Sedangkan, kamu juga bisa mendapatkan Galaxy Tab S9 Series dengan harga mulai dari Rp13.999.000.

Samsung juga memberikan berbagai manfaat dan promo khusus buat konsumen yang datang ke Galaxy Studio di berbagai kota besar di Indonesia. Mulai dari program trade in, lalu dapatkan juga cashback hingga Rp1.000.000, bank cashback hingga Rp750.000, Samsung Care+ selama 1 tahun, casing senilai Rp. 799.000 dan paket kolaborasi brand lokal senilai Rp500.000.

Galaxy Studio masih bisa kamu datangi di beberapa titik, seperti Mall Grand Indonesia Jakarta dan Pakuwon Mall Surabaya pada 23-27 Agustus 2023, Pondok Indah Mall 2 Jakarta pada 30 Agustus-3 September 2023, Central Park Mall Jakarta pada 6-10 September 2023, Delipark Mall Medan pada 20-24 September 2023, Botani Square Mall Bogor pada 20-24 September 2023, BEC Mall Bandung pada 27 September-1 Oktober 2023. Di sini, kamu bisa merasakan pengalaman unik bernuansa K-Wave di AR Experience area, Immersive Viewing dan Gaming area, Personalization area, serta Mirror Selfie Challenge menggunakan Galaxy Z Flip5 untuk kesempatan mendapatkan hadiah menarik.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Siti Sarifah Aliah

Reporter

Jurnalis teknologi dan gadget sejak 2005. Mulai dari Majalah Digicom, pernah di Tabloid Ponselku, pendiri techno.okezone.com, 5 tahun di Viva.co.id, 2 tahun di Uzone.id. Pernah bikin majalah digital Klik Magazine, sempat di perusahaan VAS Celltick Technologies. Sekarang jadi founder Gadgetdiva.id, bantuin Indotelko.com dan Gizmologi.id. Supermom dengan 2 orang superkids. update

Artikel Terkait

Gadget of The Month Agustus 2023: Infinix GT 10 Pro, Smartphone Gaming Terbaik Rp3 Jutaan
Gadget

Gadget of The Month Agustus 2023: Infinix GT 10 Pro, Smartphone Gaming Terbaik Rp3 Jutaan

Gadgetdiva.id — Gamers kini tidak hanya menjadi profesi khusus bagi laki-laki, perempuan pu..

Perkuat Daya Saing Industri Indonesia, DJI Kenalkan Sistem Drone Otonom
Gadget

Perkuat Daya Saing Industri Indonesia, DJI Kenalkan Sistem Drone Otonom

Gadgetdiva.id – Enterprise DJI berkomitmen untuk mengembangkan solusi drone baru yang diran..

Rekomendasi Gadget of the Month Agustus 2023 Versi Gizmologi - Gadgetdiva
Gadget

Rekomendasi Gadget of the Month Agustus 2023 Versi Gizmologi - Gadgetdiva

Paradiva! Gadgetdiva dan Gizmologi punya beberapa rekomendasi gadget yang keren-keren di bulan in..

Resmi Hadir, realme C51 Siap Dobrak Pasar Entry Level Indonesia
Gadget

Resmi Hadir, realme C51 Siap Dobrak Pasar Entry Level Indonesia

Gadgetdiva.id –  Bersamaan dengan peluncuran realme 11, realme juga meluncurkan realme C51..


;