3 Hal Yang Bikin Galaxy Z Flip5 Makin Unik dan Anti-Mainstream

0
Erika Carlina
Erika Carlina dan Samsung Galaxy Z Flip5 5G.

Gadgetdiva.id — Samsung Galaxy Z Flip5 menjadi smartphone lipat yang paling dinanti tahun ini. Banyak keunikan dan fitur canggih yang kadang out of the box untuk para penggemarnya. Mulai dari Flex Window, Good Lock, sampai Flipsuit Case yang sangat unik.

Keunikan desain Galaxy Z Flip5 memiliki kemampuan untuk dijadikan sebagai fashion statement yang menarik perhatian, Galaxy Z Flip5 menghadirkan fleksibilitas yang mendukung kreativitas pengguna. Apalagi Galaxy Z Flip5 membuat penggunanya bisa bebas mengeksplorasi konten-konten menarik yang tidak bisa dilakukan dengan menggunakan smartphone pada umumnya.

Berikut ini beberapa fitur unik dan anti-mainstream yang ada di Galaxy Z Flip5 besutan Samsung:

galaxy z flip5

Flex Window Cuma Ada di Galaxy Z Flip5

Di generasi sebelumnya, Flip telah memperkenalkan FlexCam, penggunaan kamera untuk merekam video layaknya sebuah handycam.

FlexCam bisa mengatur sudut pengambilan gambar yang sebelumnya sulit dijangkau dengan kamera konvensional sehingga menjadi lebih praktis hanya dengan menyesuaikan sudut pelipatan perangkat, baik untuk low angle maupun high angle.

Fungsi FlexCam semakin nyaman digunakan dengan adanya Flex Window, yakni Cover Screen yang lebih besar, hampir seluruh bagian depan perangkat saat dilipat. Flex Window memungkinkan untuk mendapatkan preview hasil kamera yang lebih besar, jadi bisa lebih mudah atur komposisi gambar dan lebih nyaman merekam layaknya menggunakan smartphone pada umumnya, namun dengan ukuran yang lebih compact. Manfaat lainnya dari Flex Window, seperti video call dari Cover Screen, balas chat WhatsApp, nonton Youtube, Netflix hingga akses Google Maps tanpa perlu buka perangkat terlebih dahulu yang bikin rutinitas jadi lebih simple.

Untuk membuat konten pun menjadi lebih mudah dengan Flex Window karena bisa monitor hasil foto dari Cover Screen. Hasilnya tetap stabil bahkan tanpa tripod. Bisa dipegang dengan layar ditekuk, atau diletakkan di tempat yang diinginkan tanpa khawatir perangkat akan goyang.

Flipsuit Case

galaxy z flip 5

Mau bikin tampilan Cover Screen makin stylish juga? Tenang, kamu bisa utak-atik corak yang ada di ponsel menggunakan Flipsuit Case. Selain berfungsi sebagai pelindung bodi ponsel, Samsung juga melengkapi Flipsuit Case ini dengan Flipsuit Card yang bisa menjadi ‘kartu ajaib’ untuk mengkustomisasi tema pada Cover Screen. Mulai dengan tampilan layar boyband BTS, film-film unggulan Netflix, snack Pringles, dan masih banyak lagi. Teknologi mengesankan itu bisa muncul pada Cover Screen berkat dukungan Near-Field Communication (NFC) yang tersemat.

Dari layar Cover Screen yang kini semakin besar di Galaxy Z Flip5 saja, bisa memilih berbagai desain yang diinginkan, berkat kehadiran One UI 5.1. Terdapat banyak opsi desain yang dapat pengguna pilih dan kustomisasi secara bebas sesuai keinginan. Mulai wallpaper dari foto, video, ataupun gif favorit ataupun widget-widget yang setiap hari digunakan. Termasuk menyesuaikan style jam digital yang terdapat pada Cover Screen sesuai kegemaran yang digunakan juga pada Galaxy Watch6 milikmu.

Good Lock

Galaxy Z Flip5

Good Lock dapat digunakan untuk mengkustomisasi desain dan fungsi dari ponsel Galaxy. Terdapat banyak hal yang dapat disesuaikan termasuk homescreen, menu recent apps, lockscreen, tampilan jam, dan lainnya.

Berbeda dengan aplikasi kustomisasi lainnya, perubahan menggunakan Good Lock terasa seperti kustomisasi bawaan dari One UI. Untuk mulai menggunakannya, unduh aplikasinya terlebih dahulu melalui Galaxy Store secara gratis.

Setelah pemasangan aplikasi Good Lock selesai, ada daftar dari berbagai modul yang bisa diunduh, seperti LockStar, Home Up, dan MultiStar. Masing-masing dari modul tersebut memiliki kemampuan kustomisasi yang menyasar ke satu hal spesifik saja. Misalnya, modul Home Up dapat kamu gunakan untuk menyesuaikan tampilan dari homescreen ponsel.

Semua fitur unik ini layak sekali untuk dicoba.

Galaxy Z Flip5 hadir dengan harga mulai dari Rp15.999.000.

Untuk mendapatkan manfaat dan promo khusus, kamu bisa datang ke Galaxy Studio di Mall Grand Indonesia Jakarta dan Pakuwon Mall Surabaya pada 23-27 Agustus 2023, Pondok Indah Mall 2 Jakarta pada 30 Agustus-3 September 2023, Central Park Mall Jakarta pada 6-10 September 2023, Delipark Mall Medan pada 20-24 September 2023, Botani Square Mall Bogor pada 20-24 September 2023, BEC Mall Bandung pada 27 September-1 Oktober 2023 dengan berbagai pengalaman menarik bernuansa K-Wave yang dapat dirasakan oleh konsumen mulai dari AR Experience area, Immersive Viewing dan Gaming area, Personalization area, serta Mirror Selfie Challenge menggunakan Galaxy Z Flip5 untuk kesempatan mendapatkan hadiah menarik.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan