Ini Alasan Kenapa iPhone 15 Pro Max Akan Hadir Lebih Telat dari Saudaranya

0
iPhone 16
iPhone 15

Gadgetdiva.id — iPhone 15 Pro Max dikabarkan akan hadir sedikit lebih terlambat dari jajaran iPhone 15 Series lainnya. Kira-kira kenapa ya, Paradiva?

Apple dikabarkan bakal meluncurkan iPhone 15 Series dalam kurun waktu kurang dari satu bulan. Ponsel tersebut diperkirakan akan mulai dikirim dalam satu minggu setelah pengumuman. Namun, tidak dengan iPhone 15 Pro Max.

Dilaporkan oleh 9to5Mac yang dikutip oleh Gizmochina, iPhone 15 Pro Max akan datang lebih sedikit lebih terlambat. Hal tersebut dikarenakan Sony yang menjadi pemasok untuk komponen kameranya tidak dapat memproduksi sensor kamera perangkat tersebut dalam tepat waktu.

Keterlambatan tersebut dapat menyebabkan model iPhone 15 Pro Max tidak tersedia untuk pengiriman bersama dengan model iPhone yang baru diperkenalkan. Lebih lanjut, varian Pro Max terbaru ini akan membawa peningkatan kamera terbesar.

iPhone 15 Pro max diperkirakan akan membawa sistem lensa periskop yang akan menawarkan zoom optik yang lebih besar dari batas kemampuannya saat ini, yakni 3x zoom.

iPhone 15 Pro Max

Sementara, iPhone 15 Pro tidak akan mendapatkan peningkatan dalam sektor tersebut. Kendati demkian, iPhone 15 dan iPhone 15 Plus akan membawa kamera wide dan ultra-wide.

Apple sendiri diperkirakan akan mengumumkan jajaran iPhone 15 Series pada 12 September mendatang. Masa pre-order akan dimulai pada 15 September, sedangkan untuk pengiriman iPhone 15 dan 15 Plus akan dimulai pada 22 September.

Pengiriman iPhone 15 Pro Max sendiri akan tertunda sampai 3 hingga 4 minggu setelah peluncuran. Yakni, pada 6 Oktober dan 13 Oktober.

Keterlambatan pengiriman iPhone 15 Pro Max ini bukan pertama kailnya dilakukan oleh Apple. Hal serupa juga terjadi pada beberapa peluncuran perangkatnya.

Misalnya pada iPhone XR dikirim setelah iPhone XS, iPhone 14 Plus dikirim setelah iPhone 14, serta iPhone 12 Mini dan iPhone 12 Pro Max keduanya dikirim beberapa minggu setelah iPhone 12 dan iPhone 12 Pro.

Selain peningkatan dari sisi kamera utama, jajaran iPhone 15 ini diperikakan akan memiliki sejumlah perubahan signifikan. Terutama dalam peralihan slot Lightning ke USB-C, serta desain Dynamic Island baru untuk model standarnya.

iPhone 15 Pro diperkirakan akan dibingkai oleh bahan titanium. Plus, akan turut disertai dengan tombol yang dapat diprogram.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan