Asus Bantah Rumor Lini Seri Smartphone Zenfone Disuntik Mati

0
Zenfone

Gadgetdiva.id — Zenfone dikabarkan bakal disuntik mati oleh Asus alias akan diberhentikan produksinya. Menanggapi hal tersebut Asus Global angkat bicara.

Disampaikan melalui sebuah pernyataan resmi, Asus membantah rumor soal Zenfone yang akan diberhentikan. Alih-alih, perangkat akan tetap melanjutkan bisnis dari dua produk utama mereka, yakni ROG Phone dan Zenfone.

“Kami ingin menjawab rumor yang beredar bahwa ASUS Zenfone 10 akan menjadi generasi terakhir dari seri ini dan lini produk ASUS Zenfone akan dihentikan. Ini tidak benar,” ungkap Asus dalam pernyataan resminya pada Selasa (29/8).

Asus turut menyampaikan bahwa pihaknya akan melanjutkan komitmen bisnis terhadap kedua produk smartphone-nya tersebut. Mereka juga akan merilis jajaran produk terbaru di tahun 2024.

Zenfone

“Nantikan jajaran produk kami di tahun 2024,” imbuh perusahaan.

Sebelumnya, Asus dilaporkan akan memberhentikan produksi dari seri Zenfone. Perangkat Zenfone 10 akan menjadi produk terakhir dari generasi tersebut.

Hal tersebut disebabkan oleh perusahaan yang sedang menjalani “restrukturisasi organisasi” dantelah mengurangi jumlah karyawan dalam departemen PC perusahaan di seluruh Taiwan dan China. Hal tersebut berdampak pada divisi Zenfone yang akan diberhentikan dan dialihkan ke departemen ROG Phone.

Kemudian, dirumorkan Zenfone 10 akan menjadi perangkat terakhir yang akan diproduksi Asus dalam jajaran Zenfone. Sementara, produk tersebut telah masuk pasar smartphone sejak 2014.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan