Gadget

Hasil Foto Jernih dari Kamera Galaxy Z Flip5, Momen Sore Sampai Malam

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Kamera Galaxy Z Flip5 digadang memiliki hasil jepretan yang jernih di segala kondisi. Gadgetdiva pun berkesempatan menjajal kamera tersebut dan hasilnya memang bisa diandalkan di segala kondisi.

Sepertinya kamera Galaxy Z Flip5 memungkinkan siapa saja mendapatkan tangkapan gambar terbaik di berbagai kondisi. Hal ini dimungkinkan berkat kombinasi antara prosesor gahar Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy dengan kamera canggih Pro-Grade Dual Camera 12 MP namun tetap dengan ukuran device yang compact dan nyaman untuk digenggam dan digunakan sehari-hari.

Ternyata Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy memang hasil kolaborasi strategis antara Samsung dan Qualcomm yang telah dirancang secara unik untuk device flagship terbaru Samsung seperti Galaxy S23 Series dan Galaxy Z Fold5|Flip5. Salah satu keunggulan Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy yang tidak dapat ditemukan di prosesor lainnya adalah integrasi antara chipset tersebut dengan IP kamera dari device Samsung untuk menghasilkan kualitas gambar yang lebih optimal di segala situasi.

kamera Galaxy Z Flip 5

Multi-frame Processing di Kamera Galaxy Z Flip5

Galaxy Z Flip telah dikenal akan kemampuannya dalam membuat konten terbaik dengan praktis berkat form factor compact. Kini, kamera Galaxy Z Flip5 menegaskan kemampuan tersebut dengan memungkinkan pengguna untuk mendapatkan foto berkualitas tinggi secara instan berkat teknologi Multi-frame Processing (MFP) dari Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy. Dengan memanfaatkan AI terbarukan, teknologi MFP mampu menjalankan pemrosesan gambar terdepan untuk menampilkan kecerahan, detail, dan realisme yang belum pernah terlihat sebelumnya.

kamera Galaxy Z Flip5Hasil kamera Galaxy Z Flip5

Multi-frame Processing telah dirancang khusus untuk menjalankan analisis yang kompleks terhadap tiap piksel di dalam gambar. Jadi, teknologi ini mampu menentukan titik pengaturan yang paling tepat dalam meningkatkan tone warna hingga detail pada foto untuk menghasilkan foto yang lebih tajam dan vivid dalam segala situasi dan kondisi. Berkat kemampuannya tersebut, teknologi MFP ini juga sangat membantu pengguna untuk mendapatkan kualitas foto yang lebih baik di kondisi low light ataupun pada malam hari.

Kualitas foto zoom lebih maksimal dengan optimalisasi AI

Salah satu keunggulan Galaxy Z Flip yang telah digemari konsumen dari waktu ke waktu adalah kemampuan dalam membuka berbagai kemungkinan dalam membuat jenis konten terbaru. Kini, kamera Galaxy Z Flip5 semakin memberikan keleluasaan lebih bagi pengguna saat bikin konten dengan kemampuan zoom digital hingga 10X untuk menjangkau objek-objek yang jauh. Menariknya, kualitas foto zoom dari kamera Galaxy Z Flip5 akan tetap terjaga berkat dukungan optimalisasi AI dari Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy.

kamera Galaxy Z Flip5Hasil kamera Galaxy Z Flip5

Ketika perangkat zoom in, AI akan mengenali objek yang akan difoto dan menetapkan pengaturan kamera secara otomatis untuk meningkatkan fokus dan detail pada objek sekaligus mengurangi keburaman yang kerap muncul saat memotret dengan zoom. Jadi, tak ada lagi hambatan bagi pengguna dalam membuat objek-objek yang tampak jauh jadi lebih dekat dengan kualitas visual yang tetap terjaga. Kemampuan zoom ini pun sangat berguna bagi pengguna yang ingin ambil foto spot aesthetic saat travelling namun posisi nya yang jauh sehingga bisa mendapatkan komposisi gambar yang ideal, misalnya ketika foto OOTD atau berpose dengan landmark ikonis.

Nightography Andalan di Malam Hari

kamera Galaxy Z Flip5Foto Potrait Malam Hari dari Kamera Galaxy Z Flip5

Untuk mengoptimalkan pengalaman pengguna dalam mendapatkan foto terbaik, selain memiliki kemampuan Flex Cam yang menjadi andalan karena dapat membantu menemukan angle photo yang diinginkan, kamera Galaxy Z Flip5 juga dilengkapi dengan kemampuan Nightography yang ditingkatkan layaknya kamera S23 Series. Berkat hadirnya Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy yang dapat memberikan penggunanya kebebasan dan kepuasan yang utuh saat mengabadikan momen di kondisi low light dan malam hari.

kamera Galaxy Z Flip5Hasil foto malam hari pakai kamera Galaxy Z Flip5.

Nightography pada kamera Galaxy Z Flip5 telah memaksimalkan peningkatan CPU, NPU, dan GPU dari Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy untuk bisa mengambil sekaligus memproses beberapa gambar dengan tingkat kecerahan yang berbeda dengan begitu cepat. Selain itu, keberadaan Flex Window yang semakin besar juga mempermudah pengguna ketika ingin mengambil foto dengan cepat tanpa harus membuka HP.

kamera Galaxy Z Flip5Malam hari pakai kamera Galaxy Z Flip5

Jadi, pengguna bisa mendapatkan hasil foto yang cepat dengan tingkat kecerahan yang ideal, warna yang hidup, serta noise dan blur yang minim saat mengambil foto di kondisi low light atau pada malam hari. Kemampuan ini pun akan sangat membantu pengguna ketika ingin capture scenery di malam hari, mengabadikan momen nightlife, hingga foto indoor dengan kondisi cahaya remang.

Kamu Juga Bisa Menjajal Kamera Galaxy Z Flip5

Galaxy Z Flip5 hadir dengan harga mulai dari Rp15.999.000. Untuk mendapat keuntungan lebih, kamu bisa datang ke rangkaian acara Galaxy Studio. Jangan kelewatan untuk datang ke Galaxy Studio di Pondok Indah Mall 2 Jakarta pada 30 Agustus-3 September 2023, Central Park Mall Jakarta pada 6-10 September 2023, Delipark Mall Medan pada 20-24 September 2023, Botani Square Mall Bogor pada 20-24 September 2023, BEC Mall Bandung pada 27 September-1 Oktober 2023. Di sini, kamu bisa menikmati berbagai pengalaman menarik bernuansa K-Wave, seperti AR Experience Area, Immersive Viewing and Gaming Area, Personalization Area, serta Mirror Selfie Challenge menggunakan Galaxy Z Flip5 untuk kesempatan mendapatkan hadiah menarik.

Samsung juga memudahkan konsumen untuk beralih ke HP lipat lewat program trade-in. Pengguna Galaxy Z Series generasi terdahulu bisa mendapat potongan harga dan cashback hingga Rp1.000.000. Program ini juga berlaku bagi pengguna berbagai device Samsung dan perangkat dari brand lain. Jadi, siapa pun bisa mudah menukar device lamanya dan beralih ke Galaxy Z Flip5 untuk menikmati pengalaman perangkat lipat yang tidak ada di smartphone lain.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Siti Sarifah Aliah

Reporter

Jurnalis teknologi dan gadget sejak 2005. Mulai dari Majalah Digicom, pernah di Tabloid Ponselku, pendiri techno.okezone.com, 5 tahun di Viva.co.id, 2 tahun di Uzone.id. Pernah bikin majalah digital Klik Magazine, sempat di perusahaan VAS Celltick Technologies. Sekarang jadi founder Gadgetdiva.id, bantuin Indotelko.com dan Gizmologi.id. Supermom dengan 2 orang superkids. update

Artikel Terkait

3 Tips Bikin Catatan Fun dan Aesthetic Pakai Galaxy Tab S6 Lite
Gadget

3 Tips Bikin Catatan Fun dan Aesthetic Pakai Galaxy Tab S6 Lite

Salah satu rahasia dari pengalaman mencatat yang menyenangkan dengan Galaxy Tab S6 Lite adalah pengg..

Apple Capai Kesepakatan dengan OpenAI untuk Sediakan Chatbot di iOS
Gadget

Apple Capai Kesepakatan dengan OpenAI untuk Sediakan Chatbot di iOS

Apple dikabarkan tengah menandatangani kesepakatan dengan OpenAI. Kedua belah pihak telah mencapai k..

Galaxy Ring Diperkirakan Bakal Dijual Mahal
Gadget

Galaxy Ring Diperkirakan Bakal Dijual Mahal

Kabar tersebut dibocorkan oleh Yogesh Brat yang mengungkap harga yang akan datang untuk Galaxy Ring ..

Galaxy Z Fold 6 Slim Kemungkinan Bakal Meluncur Bersama Galaxy S25
Gadget

Galaxy Z Fold 6 Slim Kemungkinan Bakal Meluncur Bersama Galaxy S25

Rumor terbaru menyebutkan bahwa Samsung berencana untuk meluncurkan perangkat Galaxy Z Fold 6 Slim b..

OPPO 12 Series Resmi Debut, Desain Lebih Tipis
Gadget

OPPO 12 Series Resmi Debut, Desain Lebih Tipis

OPPO Reno 12 dan Reno 12 Pro diklaim membawa desain lebih tipis dibandingkan dengan pendahulunya...


;