Google Pixel 8 dan Pixel 8 Pro Dipastikan Meluncur 4 Oktober

0
Google Pixel 8

Gadgetdiva.id — Google telah mengonfirmasi bahwa pihaknya akan merilis dua smartphone terbaru pada 4 Oktober 2023 mendatang. Perangkat tersebut ialah Google Pixel 8 dan Pixel 8 Pro.

Seakan tak mau kalah dengan Apple yang akan segera meluncurkan jajaran smartphone terbarunya, Google turut mengumumkan tanggal peluncuran dari dua smartphone terbarunya. Telah ditetapkan bahwa Google Pixel 8 dan Pixel 8 Pro akan diluncurkan pada 4 Oktober 2023 mendatang melalui acara Made by Google.

Acara Made by Google akan digelar di New York, Amerika Serikat. Dalam sebuah video teaser yang diunggahnya, Google membanggakan beberapa fitur Pixel yang tak dapat dilakukan oleh iPhone.

Dalam acara tersebut, perusahaan juga akan turut meluncurkan smartwatch terbarunya. Yakni, Google Pixel Watch 2.

Google Pixel 8

Bocoran Spesifikasi Google Pixel 8 dan Pixel 8 Pro

Sementara itu, bocoran terkait spesifiaksi Google Pixel 8 dan Pixel 8 Pro telah terungkap di internet. Dikutip dari Gizmochina, perangkat masih tetap mempertahankan modul kamera belakangnya yang berbentuk batang dengan penutup kaca oval.

Di sisi lain, Google Pixel 8 akan hadir dengan ukuran yang lebih kecil. Layar yang disematkannya sebesar 6,17 inci.

Resolusi yang ditawarkan oleh layarnya ialah 2400 x 1080 piksel. Sedangkan, tingkat kecerahannya bisa mencapai 1400nits dan refresh rate hingga 120Hz.

Pada baterainya, Google Pixel 8 akan membawa kapasitas sebesar 4.485 mAh dengan pengisian daya kabel 24W. Sedangkan, kamera belakangnya terdiri atas sensor utama 50MP dan sensor kamera lainnya yang memiliki resolusi 12MP.

Google Pixel 8

Sementara Google Pixel 8 Pro akan menggunakan layar OLED LTPO QHD+ berukuran 6,7 inci dengan refresh rate 120Hz. Perangkat akan menyematkan kamera utama 50MP dengan OIS, kamera ultrawide 64MP, kamera telefoto 48MP dan kamera selfie 11MP.

Google Pixel 8 Pro membawa kapasitas baterai 4.950mAH dengan dukungan pengisian daya kabel 27W. Baik Google Pixel 8 dan Pixel 8 Pro, akan menjalankan chipset Tensor G3 dengan RAM hingga 12GB dan penyimpanan internal 512GB.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan