Gadget

Smartphone Flagship Sony Xperia 5 V Rilis di Jepang

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Sony Xperia 5 V resmi dirilis di Jepang. Merupakan smartphone flagship kedua yang dirilis perusahaan sepanjang tahun 2023.

Sebelumnya, Sony telah meluncurkan Xperia 1 V di Jepang pada awal tahun 2023 ini. Perangkat Xperia 5 V ini hadir dengan desain yang lebih tebal dari pendahulunya, namun ringkas.

Redmi Pad SE Siap Mendarat di RI Pekan Depan

Dari segi desain, Xperia 5 V hadir dengan ukuran 154 x 68 x 8,6mm dan berat 180 gram. Beratnya tersebut bertambah 11 gram dan sedikit lebih tebal sebesar 2mm dari pendahulunya.

Layar yang digunakannya berjenis OLED 6,1 inci dengan resolusi FHD+, teknologi refresh rate 120Hz dan rasio aspek 21:9. Layarnya tersebut dilindungi oleh Corning Gorilla Glass Victus 2 serta telah tersertifikasi IP68 yang tahan air dan debu.

Xperia 5 V

Spesifikasi Sony Xperia 5 V

Untuk spesifikasinya, Sony Xperia 5 V menjalankan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2. Chipset tersebut dilengkapi dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 12GB yang dapat diperluas microSD.

Sony Xperia 5 V membawa kapasitas baterai sebesar 5.000MAh dengan teknologi pengisian daya cepat berkabel 30W. Sedangkan, untuk pengiisan daya cepat nirkabel sebesar 18W.

Untuk bagian kamera, Xperia 5 V memiliki sensor utama yang sama dengan Xperia 1 V. Jadi pembeli akan menemukan sensor 48 megapiksel yang memiliki format optik 1/1.35 inci, panjang fokus setara 24 mm, OIS (Optical Image Stabilization), dan dukungan fokus otomatis.

Xperia 5 V

Khususnya, kamera utamanya adalah sensor Exmore T Main 52 megapiksel yang memiliki resolusi 48 megapiksel yang efektif. Secara default, kamera akan menangkap bidikan 12 megapiksel 24mm.

Sony juga mengklaim bahwa sensor utama juga dapat menawarkan 2x optical zoom. Kamera ini dipasangkan dengan lensa sudut ultra lebar 12 megapiksel yang memiliki panjang fokus 16mm.  Sementara itu, bagian depan juga tetap mempertahankan kamera selfie 12 megapiksel milik Xperia 1 V.

Xperia 5 V meluncur dalam tiga pilihan warna, yakni Black, Blue dan Platinum Silver. Perangkat ini akan dibanderol dengan harga 999 Euro atau Rp. 16,4 Jutaan. Tanggal rilis pasti untuk perangkat ini masih belum jelas, tetapi perangkat tersebut kemungkinan akan tersedia mulai akhir September 2023.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

iQOO Z7 Pro Rilis di India dengan Kamera 64MP
Gadget

iQOO Z7 Pro Rilis di India dengan Kamera 64MP

Gadgetdiva.id — iQOO Z7 Pro resmi rilis di India. Perangkat hadir dengan sensor kamera utam..

Redmi Pad SE Siap Mendarat di RI Pekan Depan
Gadget

Redmi Pad SE Siap Mendarat di RI Pekan Depan

Gadgetdiva.id — Xiaomi dikabarkan bakal meluncurkan tablet entry-level terbarunya, yakni R..

Fairphone 5 Usung Desain Ramah Lingkungan, Janjikan Update OS 5 Kali
Gadget

Fairphone 5 Usung Desain Ramah Lingkungan, Janjikan Update OS 5 Kali

Gadgetdiva.id — Perusahaan asal Belanda, Fairphone baru saja meluncurkan smartphone terbaru..

Google Pixel 8 dan Pixel 8 Pro Dipastikan Meluncur 4 Oktober
Gadget

Google Pixel 8 dan Pixel 8 Pro Dipastikan Meluncur 4 Oktober

Gadgetdiva.id — Google telah mengonfirmasi bahwa pihaknya akan merilis dua smartphone terb..


;