Cara Menampilkan Aplikasi di Flex Window Galaxy Z Flip 5

0
Galaxy Z Flip 5

Gadgetdiva.id — Cover screen milik Galaxy Z Flip 5 hadir dengan ukuran lebih lega. Layarnya ini dapat dipersonalisasi dengan cara menampilkan beragam aplikasi dalam widget.

Cover Screen Galaxy Z Flip 5 yang disebutnya sebagai Flex Window membawa ukuran sebesar 3,4 inci. Dimana memenuhi sekitar 95% dari separuh area luar perangkat.

Galaxy Z Flip 5

“Hadirnya Cover Screen di Galaxy Z Flip 5 yang semakin besar memberikan konsumen kemudahan mengakses berbagai aplikasi yang berguna dalam keseharian mereka,” ungkap MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Verry Octavianus dalam gelaran  #JoinTheFlipSide di Bandung pada Senin (4/9).

Flex Window Galaxy Z Flip 5 ini dirancang untuk menjadi tempat untuk mengekspresikan diri dengan bebas dan kreatif. Tak hanya itu, pengguna juga lebih praktis dalam membalas chat, cek agenda, membuat konten selfie sampai streaming konten digital.

Cara Menampilkan Aplikasi dalam Flex Window Galaxy Z Flip 5

Pertama, geser layr ke kiri sampai muncul ikon (+) untuk menambah widget. Jika kamu ingin menyesuaikan widget lebih banyak, masuk ke menu pengaturan, pilih layar depan dan pilih widget.

Kemudian, Paradiva bisa mengaktifkan atau menonaktifan widget yang ditampilkan. Untuk menampilkan aplikasi, kamu dapat mengakses fitur lanjutan (advenced features) yang terdapat pada menu pengaturan.

Galaxy Z Flip 5Galaxy Z Flip 5Galaxy Z Flip 5

Selanjutnya, kamu dapat memilih opsi ‘Labs’. Dari sini kamu akan secara otomatis dapat memilih berbagai aplikasi. Mulai dari Google Messages, WhatsApp, YouTube, Netflix hingga Google Maps.

Galaxy Z Flip 5

Lantas, bagaimana jika kamu ingin menampilkan aplikasi lainnya ke Flex Window Galaxy Flip 5 milikmu?

Pertama, Paradiva harus mengunduh aplikasi pihak ketiga bernama Goodlock. Kamu bisa mengunduhnya dalam Galaxy Store.

Kemudian, klik dan buka aplikasi. Pilih bilah Life Up dan unduh Multistar.

Setelah itu, buka Multistar > i ♡ galaxy foldable > launcher widget. Paradiva dapat memilih hingga tiga aplikasi. Setelah memlih, klik opsi enable launcher widget untuk menampilkan semua aplikasi dalam Flex Window Galaxy Z Flip 5 milikmu.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini