Cara Pakai 4 Fitur Keren yang Cuma Ada di Galaxy Z Flip5 dan Fold5

0
galaxy z flip5
Intip-hasil-konten-kamu-secara-langsung-dari-Cover-Screen-dengan-mengaktifkan-Dual-Preview.

Gadgetdiva.id — Smartphone lipat seperti Galaxy Z Flip5 atau Fold5 memang masih menjadi tren yang akan terus tumbuh di masa depan. Fitur-fitur di dalamnya pun anti-mainstream sehingga tidak ada di smartphone lain. Sebut saja seperti Flex Window, Cover Screen, dan lainnya.

Meski bisa dilipat, namun layarnya memiliki ruang yang luas untuk bisa menampilkan banyak hal, termasuk cover screen yang bisa dijadikan layar untuk menonton, membalas pesan, dan menghadirkan widget atau aplikasi lebih banyak.

Berbicara mengenai widget dan aplikasi di layar depan smartphone lipat, ternyata ini merupakan perubahan yang paling nyata untuk menarik perhatian konsumen. Bayangkan, saat Flip4 hadir, layar depan hanya menjadi pemanis karena menampilkan sedikit widget, tanpa aplikasi. Sekarang semua itu berubah. Aplikasi dan widget yang ditampilkan lebih banyak.

Galaxy Z Flip5 hadir sebagai HP lipat compact yang menawarkan portabilitas maksimal. Kini, kamu bisa melakukan lebih banyak hal dengan begitu mudah dan nyaman tanpa perlu buka perangkat berkat hadirnya inovasi Flex Window yang menawarkan cover screen yang lebih besar, yakni 3,4 inci, yang memenuhi sekitar 95% dari separuh area luar perangkat. Flex Window ini pun telah dirancang untuk menjadi tempat kamu mengekspresikan diri dengan begitu bebas dan kreatif serta menciptakan rutinitas yang lebih praktis dalam berbalas chat, cek agenda, bikin konten selfie, hingga streaming konten digital.

galaxy z flip5
Memunculkan-widget-ataupun-aplikasi-di-Flex-Window-Galaxy-Z-Flip5-dapat-dilakukan-secara-praktis-dan-mudah

Cara memunculkan berbagai aplikasi dan widget di Cover Screen Galaxy Z Flip5 pun sangat mudah:

  • Pengguna cukup menggeser layar ke kiri hingga muncul ikon (+) untuk menambahkan widget.
  • Jika pengguna ingin menyesuaikan widget lebih banyak, cukup masuk ke menu pengaturan, layar depan, dan pilih widget. Di sini kamu bisa mengaktifkan atau menonaktifkan widget yang ditampilkan.
  • Sementara, kalau pengguna ingin menampilkan aplikasi, mereka cukup mengakses fitur lanjutan (advanced features) pada menu pengaturan dan memilih ‘Labs’.
  • Nantinya kamu bisa mengaktifkan berbagai aplikasi seperti Google Messages, WhatsApp, YouTube, Netflix, hingga Google Maps di Cover Screen.

Selain itu, pengguna Z Flip5 dan Fold5 wajib tahu cara menggunakan tiga fitur lain yang juga sama kerennya, yakni Taskbar, Hidden Pop-up, dan Multi Window.

galaxy z flip5
Layar-lapang-pada-Flex-Window-Galaxy-Z-Flip5-menjadi-inovasi-unggulan-untuk-pengguna-mengakses-berbagai-aplikasi

Galaxy Z Fold5 hadir sebagai all-in-one compact device yang memungkinkan produktivitas terdepan kapan saja dan di mana saja dengan PC-like performance melalui Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy sehingga mampu melakukan komputasi tingkat tinggi dengan lancar saat menjalankan productivity apps yang berat tanpa cepat panas.

  • Taskbar yang kini bisa menyimpan hingga 4 recent apps untuk akses cepat ke lebih banyak aplikasi yang sering digunakan. Mengaktifkannya cukup sekali klik melalui menu display yang bisa kamu temukan di pengaturan.
  • Aktifkan hidden pop-up untuk menampilkan maupun menyembunyikan floating apps dengan cepat. Untuk menyalakan fitur ini dengan mudah: pengguna cukup masuk ke fitur lanjutan dan menu ‘Labs’ pada pengaturan >> aktifkan ‘Multi window for all apps’ termasuk mengatur cara-cara memindahkan panel aplikasi di layar sesuai preferensi kamu >> Jika sudah menyala, kamu bisa memindahkan aplikasi semudah drag & drop menu yang ada di taskbar ataupun edge panel pada bagian sisi samping layar.
  • Untuk mengatur Multi Window, kamu bisa membuka pilihannya dari bagian atas layar ataupun menggunakan swipe gesture dua jari kamu pada layar ke arah kanan, kiri, ataupun bawah.
galaxy z fod5
Intip-hasil-konten-kamu-secara-langsung-dari-Cover-Screen-dengan-mengaktifkan-Dual-Preview.

Flex Mode juga bisa diandalkan untuk dijadikan sebagai laptop mini, lengkap dengan touchpad-nya.

Galaxy Z Fold5 | Z Flip5 menjadi foldable pertama Samsung yang hadir dengan terobosan Flex Hinge yang membuat perangkat dapat dilipat rapat tanpa cela (zero-gap) membuat device lebih ramping dan ringan. Meski demikian, Galaxy Z Fold5 | Z Flip5 tetap didukung hinge yang kokoh sehingga sudut lipatan bisa diatur sesuka hati. Dengan pengembangan form factor pada Galaxy Z Fold5 | Z Flip5, Samsung menyematkan inovasi integrated hinge module with dual rail yang meredam benturan saat HP lipat ini terjatuh dan membuat layar perangkat 25% lebih kuat.

Durabilitas lipatan yang kokoh ini juga didesain memiliki fungsi yang mengesankan. Salah satunya, pengguna bisa memanfaatkannya untuk berselancar di ponsel dengan praktis menggunakan Flex Mode Panel. Rasakan pengalaman seperti menggunakan ‘laptop mini’ melalui mode ini. Kamu bisa memunculkan touchpad pada toolbar dengan mudah: aktifkan settingan tersebut pada Advanced Features >> pilih Labs >> aktifkan Flex Mode Panel. Pengguna juga dapat mengatur trackpad pada pilihan general management di settings. Dengan begitu, kamu bisa menyalakan multi-finger gestures yang mempermudah keseharian kamu ketika sedang menyaksikan video.

Di Flex Mode Panel ini, pengguna juga bisa memunculkan beberapa opsi pilihan menu lain seperti informasi konten yang sedang diakses, tombol rewind/forward for 10 sec, adjustable toolbar, hingga mini control.

galaxy z fod5
Flex-Mode-Panel-di-Galaxy-Z-Fold5-memberikan-experience-baru-saat-pengguna-menonton-video

Pro-Grade Kamera untuk abadikan momen berharga

Cocok buat kamu yang ingin jadi trendsetter di era digital sekarang ini, Galaxy Z Fold5 | Z Flip5 dirancang menjadi device andal dan mumpuni untuk mengambil gambar ataupun konten sehari-hari. Hadir dengan peningkatan Pro-Grade Dual Camera yang impresif dengan didukung teknologi Artificial Intelligence (AI) dan Multi-frame Processing (MFP) dari Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy untuk memproses gambar lebih mulus. Yang juga menarik pengguna dapat memilih menu ‘Night‘ pada pilihan lanjutan di kamera . Setelah menyalakan fitur tersebut, kamu bisa bebas mengambil foto-foto malam hari dengan bebas karena AI akan membantu mengurangi noise pada visual dan menajamkan object details pada gambar yang dihasilkan.

Menariknya lagi, membuat konten bukan hanya dibantu oleh performa kamera yang mumpuni saja. Galaxy Z Fold5 | Z Flip5 memiliki sudut lipatan yang kokoh yang membuat fitur FlexCam dapat mengambil angle gambar lebih variatif dari sudut berbagai sudut kemiringan. Tips untuk memaksimalkan fitur ini:

  • Kamu bisa mengaktifkan juga Dual Preview pada panel yang menyala saat mengaktifkan mode FlexCam.
  • Setelah itu, pengguna bisa dengan mudah melihat hasil foto yang akan dijepret dari Cover Screen tersebut.
  • Cara ini akan sangat membantumu saat tengah membuat konten seorang diri sehingga tak perlu repot berpindah-pindah untuk mengecek hasil yang didapat. Selain itu pengguna akan mudah memiliki foto atau video selfie dengan hasil yang jernih karena dapat memaksimalkan kamera utama.

Galaxy Z Flip5 hadir dengan harga mulai dari Rp15.999.000, sedangkan Galaxy Z Fold5 hadir dengan harga mulai dari Rp24.999.000.

Kamu pun bisa menikmati mobile experience yang semakin komprehensif dengan Galaxy Ecosystem terbaru yang juga sudah tersedia langsung. Kamu bisa memiliki Galaxy Watch6 Series dengan harga mulai dari Rp3.999.000, sedangkan Galaxy Tab S9 Series bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari Rp13.999.000.

Untuk mendapat keuntungan lebih, kamu bisa datang ke rangkaian acara Galaxy Studio. Jangan kelewatan untuk datang ke Galaxy Studio di Pondok Indah Mall 2 Jakarta pada 30 Agustus-3 September 2023, Central Park Mall Jakarta pada 6-10 September 2023, Delipark Mall Medan pada 20-24 September 2023, Botani Square Mall Bogor pada 20-24 September 2023, dan BEC Mall Bandung pada 27 September-1 Oktober 2023. Di sini, kamu bisa menikmati berbagai pengalaman menarik bernuansa K-Wave, seperti AR Experience Area, Immersive Viewing and Gaming Area, Personalization Area, serta Mirror Selfie Challenge menggunakan Galaxy Z Flip5 untuk kesempatan mendapatkan hadiah menarik.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan