Penjualan Galaxy Z Fold 5 dan Z Flip 5 di RI Alami Peningkatan 

0
Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6
Galaxy Z Fold 5 dan Z Flip 5

Gadgetdiva.id – Samsung Galaxy Z Fold 5 dan Z Flip 5 dirilis pada 26 Juli 2023 lalu di Seoul, Korea Selatan. Masa Pre-Order kedua perangkat juga telah resmi ditutup bulan lalu di Indonesia. 

Kini, penjualan Galaxy Z Fold 5 dan Z Flip 5 diklaim meningkat dari generasi pendahulunya yang dirilis tahun lalu. Kenaikan tersebut terjadi sebanyak 1,5 kali lipat lebih tinggi. 

“Kami lihat antusiasme dan ekspektasi dari konsumen pun animonya cukup baik. Sehingga, mudah-mudahan bisa diterima oleh masyarakat,” ungkap MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Verry Octavianus, Selasa (5/9). 

Verry tidak membeberkan berapa angka pasti dari total penjualannya ini. Untuk varian yang lebih diminati, berbanding 50:50 alias sama. Dapat diartikan bahwa baik Galaxy z Flip 5 maupun Fold 5 berhasil menyasar segmentasi penggunanya masing-masing. 

Lebih lanjut, Verry menyatakan bahwa Samsung sendiri tidak memiliki target penjualan untuk kedua perangkat flagship-nya ini. Melainkan, pihaknya ingin Galaxy Z Flip 5 dan Fold 5 ini bisa lebih bisa diterima oleh pasar. 

Galaxy Z Fold 5 dan Z Flip 5
Verry Octavianus MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia

“Targetnya, kami ingin foldable ini bisa diterima dan lebih mainstream,” imbuh Verry. 

Sementara itu, President and Head of MX Business Samsung Electronics TM Roh sempat menyampaikan bahwa perusahaan menargetkan peningkatan penjualan kedua smartphone ini sebanyak 50 persen. Ini berarti bahwa target penjualan sekitar 15 juta unit dari kedua perangkat.

Tahun lalu, Samsung telah menjual hampir 10 juta perangkat lipat. Termasuk di antaranya ialah Galaxy Z Flip 4 dan Galaxy Z Fold 4 dengan rasio 60/40. 

TM Roh memperkirakan bahwa tahun ini Galaxy Z Flip 5 akan terjual lebih baik daripada Z Fold 5. Dia tak menyebut alasannya, namun diasumsikan bahwa alasan utamanya ialah harga. 

Paradiva sendiri sudah bisa mendapatkan Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Z Flip 5 di Indonesia. Untuk Galaxy Z Fold 5 dijual dengan harga mulai dari Rp. 24.999.000, sedangkan Galaxy Z Flip 5 dijual mulai Rp. 15.999.000.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan