Apple Watch Series 9 Turut Debut Pakai Chip S9, Ini Spesifikasinya

0
Apple Watch Series 9

Gadgetdiva.id — Bersama dengan Apple Watch Ultra 2 dan jajaran iPhone 15 Series, Watch Series 9 juga diluncurkan pada Apple Wonderlust event, Rabu (13/9) kemarin.

Apple Watch Series 9 ini memulai debutnya dengan beberapa fitu dan peningkatan yang menarik dari pendahulunya. Perangkat menjalankan chip silikon Apple S9 yang menawarkan performa lebih baik.

Apple Watch Series 9 mengenalkan gerakan yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol fungsi tertentu tanpa menyentuh jam tangan secara fisik. Tak hanya itu, Apple juga menyertakan berbagai tali jam baru yang dapat dipilih.

Spesifikasi Apple Watch Series 9

Apple Watch Series 9 memiliki chip silikon Apple baru dengan 60% lebih banyak transistor dan kinerja 30% lebih cepat daripada Series 8. Chipset ini memiliki mesin saraf empat inti untuk tugas saraf 2x lebih cepat.

Apple menyatakan bahwa permintaan Siri diproses pada jam tangan itu sendiri untuk kecepatan dan keamanan. Dikte pada Siri 25% lebih akurat berkat pemrosesan pada perangkat yang aman. Daya tahan baterai pada Series 9 masih 18 jam.

Watch Series 9 memiliki dukungan ultra-wideband untuk fitur Precision Finding. Fungsinya mirip dengan AirTag.

Apple Watch Series 9

Smartwatch ini juga telah terintegrasi lebih dalam dengan HomePod. Apple sendiri telah memperbarui tampilan always-on Retina display yang lebih terang mencapai 2000 nits. Serta, dapat meredupkan hingga hanya satu nit untuk penggunaan malam hari atau di dalam teater.

Apple Watch Series 9 mengenalkan gerakan tangan baru yang disebut Double Tap. Gerakan ini merupakan interaksi tanpa sentuhan.

Caranya pengguna cukup mengetuk ibu jari dan telunjuk secara bersamaan untuk berinteraksi dengan perangkat tanpa menyentuh layar. Misalnya untuk menjawab atau mengakhiri panggilan, menghentikan pengatur waktu, menunda alarm, menjeda atau memutar musik dan masih banyak lagi.

Apple Watch Series 9 tersedia dalam ukuran 41mm dan 45mm serta warna Pink dan Black. Perangkat dibanderol mulai USD399 atau sekitar Rp. 6,1 Jutaan dan akan tersedia di toko-toko pada 22 September 2023 mendatang.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan