Terungkap di GeekBench, Intip Spesifikasi Galaxy Tab A9 Series

0
Galaxy Tab A9
Samsung Galaxy Tab S8

Gadgetdiva.id — Galaxy Tab A9 Series diperkirakan akan segera diluncurkan. Jajaran produk ini dikabarkan bakal mencakup Galaxy Tab A9 dan Galaxy Tab A9+.

Melansir dari Gizmochina, daftar Geekbench Samsung Galaxy Tab A9 ini mengungkap bahwa Galaxy Tab A9 memiliki nomor kode SM-X115. Tablet ini akan dilengkapi dengan CPU yang memiliki enam inti dengan kecepatan 2.00GHz serta dua inti dengan kecepatan 2.20GHz. Proseso tersebut dipasangkan dengan GPU Mali-G57 MC2.

Berdasarkan deskripsi tersebut, dapat diperkirakan bahwa perangkat ini kemungkinan akan ditengai oleh MediaTek Helio G99 SoC. Tak hanya itu, penampakan di GeekBench juga mengonfirmasi bahwa tablet terbaru ini akan menjalankan Android 13 dan akan dilengkapi dengan RAM 4GB.

Sedangkan, hasil benchmark menyatakan bahwa perangkat ini mencetak skor sebanyak 735 poin dalam pengujian single core. Di sisi lain, hasil multi core tersebut memiliki skor 1.766 poin.

Berdasarkan penampakan di BIS, diketahui pula bahwa Galaxy Tab A9 akan ditenagai oleh baterai dengan kapasitas 5.100mAh yang mendukung pengisian daya cepat 15W. Perangkat terbaru ini juga telah muncul di platform sertifikasi TDRA dengan nomor model SM-X110 (Wi-Fi Only).

Sayangnya, Samsung belum mengumumkan secara resmi produk ini. Akan tetapi, sertifikasi tersebut mengisyaratkan bahwa peluncurannya akan segera tiba.

Sebelumnya, terungkap bahwa beberapa tablet Samsung telah tersertifikasi TKDN di Indonesia. Ditemukan bahwa ada tablet dari Galaxy Tab A Series degan kode SM-X115 yang sama seperti terungkap di Geekbench. Apakah tablet tersebut merupakan Galaxy Tab A9?

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan