Oppo hadirkan 4 kamera di seri A9 2020, sertakan sensor 48 Megapixel

3
Oppo A9 2020

Baru-baru ini, vendor Oppo mengabarkan bakal meluncurkan lini seri A terbarunya yaitu Oppo A9 2020 pada pertengahan bulan ini. Untuk perangkat lini seri A9 2020, Oppo hadirkan 4 kamera, dimana salah satu kamera akan hadir dengan sensor besar 48 Megapixel.

Sebagai perangkat terbaru yang dilengkapi sensor 48 Megapixel ini merupakan pertama kali yang diluncurkan Oppo pada produk varian lini seri A. “Dulu lini seri A terkenal akan perangkat yang memiliki harga yang bersaing di kelasnya dengan kamera yang mencukupi untuk kebutuhan media sosial, kini lini seri ini naik kelas dengan keberadaan sensor 48 Megapixel dan 4 kamera, pertama kali pada lini seri A.” Ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Memang, belum banyak yang terkuak mengenai spesifikasi perangkat lini seri A ini. Namun, jika dilihat dari pendahulunya, lini seri A selalu hadir dengan membawa desain dan warna yang menarik serta memiliki kapasitas baterai cukup besar.

Baca juga, Perangkat baru Oppo bakal rilis pertengahan September

Bila di lihat dari gambar juga terlihat bahwa OPPO A9 2020 mengusung warna hijau yang hampir sama dengan perangkat lini seri Reno sebelumnya.

Perangkat lini seri A9 2020 ini, memang diposisikan sebagai perangkat yang mendukung untuk anak muda berkreatif dan aktif, terutama dalam berkreasi melalui konten – konten di media sosial milik mereka.

“Kehadiran konfigurasi kamera ini menawarkan nilai lebih kepada pasar anak muda, dengan keberadaan kamera ini memawarkan kebebasan berekspersi dan kemungkinan untuk menghadirkan konten yang lebih keratif lagi pada media sosial mereka,” tambah Aryo.

Sebenarnya, OPPO sendiri mulai membawa sensor kamera 48 Megapixel sejak kehadiran perangkat F11 dan F11 Pro, kemudian sensor besar ini juga dimiliki oleh lini seri Oppo Reno. Sayangnya, Belum diketahu sensor apa yang dibawa oleh perangkat A9 2020 terbarunya, jika mengacu pada F11 series, ada kemungkinan perangkat A9 2020 juga membawa sensor Isocell GM1.

Selain itu konfigurasi 4 kamera pada perangkat ini masih belum diumumkan oleh pihak Oppo lebih lanjut. Kemungkinan selain kamera 48 Megapixel, perangkat ini akan membawa kamera sudut lebar. Namun untuk kedua lensa lainnya belum diketahui fungsinya.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

3 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan