Galaxy Tab S9 FE Series Turut Diluncurkan Bareng Galaxy Buds FE

0
Galaxy Tab S9 FE Series

Gadgetdiva.id — Tak hanya meluncurkan Galaxy S23 FE, Samsung juga turut meluncurkan dua perangkat lainnya. Yakni, Galaxy Tab S9 FE Series dan Galaxy Buds FE.

Galaxy Tab S9 FE Series terdiri atas Galaxy Tab S9 FE dan Tab S9 FE+. Hadir sebagai penerus dari Galaxy Tab S7 FE, perangkat tentunya membawa banyak peningkatan.

Salah satunya ialah S Pen dengan peringkat IP68. Dimana merupakan salah satu ciri khas dari Galaxy.

Sedangkan, kehadiran Galaxy Buds FE dapat menjadi opsi lebih murah dari TWS Samsung. Perangkat ini hadir dengan harga sekitar Rp 1 jutaan.

Lantas, apa saja sih spesifikasi dari jajaran perangkat Galaxy Tab S9 FE Series dan Galaxy Buds FE ini? Simak ulasannya ya, Paradiva.

Galaxy Tab S9 Series

Galaxy Tab S9 FE dan S9 FE+ masing-masing mengusung layar IPS LCD dengan ukuran layar yang berbeda. Jika Tab S9 FE hadir dengan layar 10,9 inci, sedangkan layar Galaxy Tab S9 FE+ berukuran 12,4 inci.

Tablet ini membawa fitur Vision Booster yang berfungsi untuk meningkatkan kualitas gambar ketika digunakan di luar ruangan. Plus, dual speaker dengan dukungan fitur Dolby Atmos dan telah tersertifikasi IP68.

Galaxy Tab S9 FE Series

Galaxy Tab S9 FE Series menjalankan chupset Exynos 1380 dengan RAM 6/8GB. Sedangkan, ruang penyimpanannya hadir dalam varian 128GB dan 256GB.

Di lini kameranya, keduanya membawa kamera ultra-wide 12MP di bagian depan dan kamera utama 8MP. Khusus Galaxy Tab S9 FE+ ada lensa ultra-wide 8MP.

Kapasitas baterai Galaxy Tab S9 FE Series berbeda. Galaxy Tab S9 FE membawa baterai 8.000mAh, sedangkan untuk varian Plus sebesar 10.000mAh. Keduanya membawa pengisian daya cepat sebesar 45W.

Galaxy Tab S9 FE series akan tersedia di Indonesia pada 10 Oktober mendatang. Tablet ini dijual mulai dari Rp 6.499.000 (WiFi) dalam warna Graphite. Sementara, Rp. 7.499.000 (5G) dalam warna Graphite, Lavender, Mint yang modis.

Galaxy Tab S9+ FE series akan tersedia mulai dari Rp 8.499.000 (WiFi) dalam warna Silver. Sedangkan, Rp10.999.000 (5G) dalam Mint, Graphite, dan Lavender.

Galaxy Buds FE

Galaxy Buds FE membawa fitur active noise cancelation (ANC), konektivitas Bluetooth 5.2 yang mampu mengalihkan antara perangkat yang dipasangkan secara otomatis. Diklaim dapat digunakan hingga 21 jam dengan wadah pengisi dayanya.

Galaxy Tab S9 FE Series

Buds-nya sendiri dapat digunakan hingga 8,5 jam pemutaran. Selain itu, ada juga  penyaringan suara pribadi otomatis melalui sistem tiga mikrofon canggih, bersama dengan Deep Neural Network (DNN) yang didukung AI. Berfungsi memisahkan suaramu dari suara latar belakang yang bising untuk panggilan telepon yang lebih jelas.

Galaxy Buds FE akan tersedia di Indonesia pada 10 Oktober 2023. Harga dari TWS ini ialah Rp1.399.000 dalam dua warna modern: Graphite dan White. 

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan