Pengapalan Galaxy Z Fold 5 dan Z Flip 5 Naik 10%

0
Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6
Galaxy Z Fold 5 dan Z Flip 5

Gadgetdiva.id — Tingkat pengiriman smartphone lipat Galaxy Z Fold 5 dan Z Flip 5 diproyeksi lebih banyak sebesar 10% dari pendahulunya.

Melansir dari The Elec, Samsung dilaporkan memiliki lebih dari 8 minggu persediaan yang tersisa untuk Galaxy Z Fold 5 dan Z Flip 5 pada pertengahan bulan September lalu. Sehingga, dapat diartikan bahwa penjualannya terus meningkat.

Samsung memesan suku cadang untuk smartphone-nya setiap dua minggu. Ini berarti bahwa perusahaan dapat memsan lebih banyak suku cadang jika pengiriman dan permintaan terus berada pada tingkat yang tinggi saat ini.

Dilaporkan pula bahwa 65% dari total penjualan kedua perangkat foldable ini berasal dari Galaxy Z Flip 5. Sementara itu, selama liburan Thanksgiving di Korea Selatan, Samsung belum menambah pesanan pemasok.

Pemasoknya biasanya menghentikan produksi selama liburan. Sehingga, jika proyeksi permintaan tinggi, Samsung akan memesan lebih banyak pemasok saat ini.

Hal ini mengindikasikan bahwa meskipun penjualan Galaxy Z Fold 5 dan Z Flip 5 lebih tinggi dari pendahulunya, namun total pengirimannya mungkin serupa atau bahkan hanya sedikit lebih tinggi dari tahun lalu.

Samsung sendiri awalnya menargetkan untuk memproduksi sebanyak 13 juta unit untuk kedua seri ini. Hanya saja, target tersebut turun akibat krisis ekonomi global.

Secara keseluruhan, Samsung kemungkinan akan menembus pengiriman sebesar 10 juta unit. Rinciannya terdiri atas 7 juta unit dari Galaxy Z Fold 5 dan Z Flip 5, serta 3 juta unit berasal dari model lama.

Tahun lalu, Samsung mengapalkan sekitar 9 juta unit Foldable-nya. Sementara itu, Samsung diperkirakan akan mulai memproduksi suku cadang untuk seri Galaxy S24 dan Galaxy S23. Hal tersebut dilakukan untuk bersaing dengan iPhone 15.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan