OPPO A18 Mendarat di Indonesia dengan Harga Rp 1 Jutaan

0
ColorOS 14

Gadgetdiva.id — OPPO A18 resmi diluncurkan di Indonesia hari ini, Selasa (10/10). Merupakan opsi baru dalam sektor smartphone entry-level dengan harga Rp. 1 jutaan.

OPPO A18 masih mengusung teknik OPPO Glow pada penampang belakangnya. Sehingga, memberi kesan tampilan berkilau dengan finishing matte yang tahan akan sidik jari. Ada dua pilihan warna yang dihadirkannya, yakni Glowing Blue dan Glowing Black.

Secara keseluruhan, OPPO A18 masih mengusung desain Retro Ultra-Slim khas OPPO A Series lainnya. Perangkat juga menggunakan desain premium 2D, sehingga membuatnya terasa nyaman saat digenggam.

OPPO A18 ini hadir dengan ketebalan sekitar 8,16mm dan berat sekitar 188g. Plus, sensor sidik jari yang terletak di sisi perangkat.

Di bagian layarnya, OPPO A18 mengusung layar IPS LCD berukuran 6.56 inci dengan resolusi HD+. Layarnya ini mengusung teknologi Sunlight Screen dengan refresh rate 90Hz, kecerahan puncak hingga 720 nits. Di tengah layarnya, waterdrop yang menjadi rumah dari kamera selfie.

OPPO A18 mengusung sensor kamera utama dengan resolusi 8MP dan kamera bokeh 2MP. Sedangkan, kamera depannya membawa resolusi 5MP.

Spesifikasi OPPO A18

Di dapur pacunya, OPPO A18 menjalankan chipset MediaTek Helio G85 dengan Dynamic Computic Engine. Dimana diklaim dapat menghadirkan performa mulus yang tahan lama.

Chipset tersebut ditemani dengan konfigurasi RAM 4GB+ROM128GB yang dapat diperluas menggunakan RAM Expansion hingga 4GB. Perangkat dapat berjalan lancar selama pengoperasian yang berat.

Kapasitas baterai OPPO A18 sebesar 5.000mAh. Dengan baterai sebesar itu, perangkat dapat memiliki sisa baterai lebih dari 20% bahkan setelah digunakan selama 12 jam untuk bekerja dan beraktivitas setiap hari.

OPPO A18 telah mengantongi sertifikasi IPX4 yang tahan akan debu dan kedap air. Dimana dapat menawarkan perlindungan terhadap cipratan air maupun lingkungan lembab.

OPPO A18

OPPO A18 hadir dalam dua pilihan warna, yakni Glowing Blue dan Glowing Black dengan pilihan RAM 4GB + ROM 128GB. Perangkat dijual seharga Rp. 1.799.000 dan telah tersedia secara offline dan online.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan