Speaker di Oppo A9 2020, Suara Opa Korea Bikin Baper

Saat menonton drama Korea (Kdrama) melalui smartphone tidak hanya membutuhkan layar besar agar memandang opa-opa Korea jadi memuaskan. Hal lain yang dibutuhkan pecinta Kpop adalah speaker suara di dalam perangkat, seperti speaker di Oppo A9 2020.

Bayangkan ketika menonton drakor atau melihat aksi boyband Kpop, kamu hanya bisa melihat visualnya saja, sedangkan suaranya kecil. Berkali-kali kamu akan mendekatkan speaker smartphone-mu ke kuping agar suara terdengar jelas. Jadinya, kamu tak bisa meninggalkan smarphone itu walau sebentar.

Yang kamu butuhkan adalah smartphone dengan speaker yang mumpuni. Untuk urusan ini, Oppo punya yang terbaru, yakni A9 2020. Tak hanya layar yang lebar berukuran 6,5 inci. Tak ada bezel yang menghiasi pinggiran Oppo A9 2020 namun ada setitik notch di bagian tengah atasnya. Titik itu tak terlalu mengganggu saat layar digunakan untuk menonton. 

Speaker Oppo A9 2020Seperti yang dibilang tadi, Oppo A9 2020 memiliki speaker yang bisa diandalkan untuk mendengarkan suara romantis opa-opa Korea. Pasalnya, Oppo A9 2020 dilengkapi dengan dual speaker Dolby Atmos. Nama ini merupakan jaminan mutu untuk urusan suara yang bisa diandalkan.

Dual speaker maksudnya adalah agar suara yang dihasilkan bisa seimbang antara kanan dan kiri, termasuk saat didengar dengan menggunakan earphone. Dolby Atmos juga mampu memberikan efek untuk pengalaman suara yang menggelegar.

Bayangkan mendengar Yeo Jin Goo mengungkapkan keromantisannya pada IU sebelumnya berakhir dengan ciuman di drama Hotel Del Luna. Bikin baper, kan?

Bikin Kamu Tambah Bijak, 5 Pelajaran Hidup dari KDrama Hotel Del Luna

Oppo A9 2020 akan mulai meluncur besok, 17 September 2019. Perangkat ini akan menjadi pesaing dari beberapa merek lain yang mengadopsi empat kamera.

Memang ada empat kamera yang ada di belakang bodi Oppo A9 2020. Mereka memiliki fungsi yang berbeda-beda, ada yang untuk kamera utama, fungsi ultra-wide angle, portrait lens dan mono lens.

Kamera utama yang ada di bagian paling atas quad camera itu memiliki resolusi 48MP dengan aperture F/1.8, lensa sudut ultra-lebar 8MP dengan aperture F/2.2, lensa portrait 2MP dengan bukaan F/2.4 dan lensa mono 2MP bukaan F/2.4 juga.

Sedangkan untuk kualitas videonya sudah didukung format 4K serta dihadirkan Electronic Image Stabilization (EIS). Lalu untuk ruang penyimpanannya, tersedia RAM 8GB dan ROM 128GB. Kapasitas jumbo ini bisa menjauhkan pengguna dari risiko lag.

Oppo A9 2020Baterai berkapasitas 5.000mAh ini dipercaya setidaknya bisa bertahan hingga 19 jam. Cukup untuk nonton marathon episode Hotel Del Luna. Di dalamnya juga ada reverse charging yang mampu mengisi baterai dengan daya besar tanpa menunggu lama.

Oppo A9 2020 terdapat dua pilihan warna di Indonesia dan dijual pada rentan harga Rp3 juta hingga Rp4 juta rupiah. Tergolong murah karena dibekali dengan prosesor andalan berupa Snapdragon 655 SoC.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.