iPhone 16 Bakal Tetap Gunakan Chipset Besutan Apple

0
iPhone 16

Gadgetdiva.id — Sebuah rumor menyatakan bahwa iPhone 16 akan menggunakan chipset besutan Apple. Perangkat tersebut akan menjalankan A18 Bionic.

Seorang analis terkenal bernama Jeff Pu melaporkan bahwa sumber dari rantai pasokan Apple mengungkap iPhone 16 akan menggunakan SoC A18. Chipset ini akan digunakan pada seluruh varian dari iPhone 16 Series, yakni iPhone 16, iPhone 16 Plus, iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max.

Sebelumnya, mereka ini menampilkan chipset seri A terbaru pada model Pro. Sedangkan, varian standar dan Pro Max menjalankan chipset tahun sebelumnya.

Namun, mulai tahun 2024 nampaknya seluruh jajaran seri tersebut akan menggunakan chipset seri A18. Analis tersebut mengklaim bhawa iPhone 16 dan iPhone 16 Plus akan menjalankan chipset A18 Bionic SoC.

Sedangkan, iPhone 16 Pro dan iphone 16 Pro Max akan menjalankan chipset A18 Pro. Baru-baru ini, Pu menyatakan bahwa iPhone 16 Pro akan membawa beberapa peningkatan pening. Termasuk salah satu di antaranya ialah standar Wi-Fi 7 yang lebih cepat dan lensa ultra-wide terbaru.

Rumor yang beredar sebelumnya menyatakan bahwa Apple akan menggunakan modem Snapdragon X75 pada iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max. Modem ini diluncurkan pada Februari 2023.

Melansir dari Gizmochina, Snapdragon X75 menawarkan konektivitas 5G yang lebih cepat dan efisien daripada Snapdragon X70 yang digunakan oleh iPhone 15 saat ini. Modem ini jgua memiliki ukuran yang lebih kecil dan konsumsi daya yang lebih rendah sekitar 20%.

Nampaknya, modem Snapdragon X75 ini hanya digunakan pada iPhone 16 Pro dan Pro Max. Sedangkan, iPhone 16 dan iPhone 16 Plus akan tetap menggunakan modem Snapdragon X70.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan