Intip Hasil Foto Kamera Galaxy Z Flip5 di Ajang MotoGP Lombok

0
Galaxy Z Flip5

Gadgetdiva.id – Puluhan pembalap dari berbagai penjuru dunia saling unjuk kebolehan dalam ajang balap motor internasional yang belum lama ini diselenggarakan di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Momen tersebut menjadi kesempatan spesial bagi masyarakat Indonesia, khususnya para pencinta olahraga balap motor, untuk mengabadikan kehadiran para pembalap internasional di Tanah Air.

Untuk mendapatkan hasil tangkapan gambar atau rekaman video yang steady dan tajam pada ajang balap tersebut, device yang mumpuni seperti Galaxy Z Flip5 menjadi sangat dibutuhkan.

Sebagai foldable phone, Galaxy Z Flip5 memberikan pengalaman memotret atau merekam video yang unik dan berkesan berkat Dual Pro-grade Camera 12MP yang dilengkapi kemampuan digital zoom hingga 10x serta perekaman video UHD 4K (3840 x 2160) pada frame rate 60fps.

Galaxy Z Flip5

kamera 12MP dan Optical Image Stabilization 

Dengan Galaxy Z Flip5, kamu dapat merekam aksi para pembalap dengan sempurna berkat dukungan Optical Image Stabilization (OIS) yang terdapat pada sistem kameranya. Dengan demikian, kamu bisa mengabadikan momen balapan motor tanpa harus khawatir hasilnya akan buram ataupun blur, bahkan jika kamu merekam dengan gerakan cepat dan dengan kondisi tangan yang kurang stabil (shaking).

Galaxy Z Flip5 dilengkapi dengan kamera utama 12MP (f/1.8) dan kamera Ultra Wide 12MP (f/2.2). Kamera utamanya menggunakan sensor Samsung S5K2LD, sementara kamera Ultra Wide menggunakan sensor Sony IMX258. Kemampuan sensor yang mumpuni ini didukung oleh pemrosesan Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy.

Quick selfie di Flex Window

Galaxy Z Flip5 punya cara yang unik untuk memudahkan kamu saat ingin berfoto selfie, yakni dengan quick selfie di Flex Window. Dengan Bigger Flex Window pada Galaxy Z Flip5, kamu bisa dengan optimal mengambil quick photos menggunakan rear camera yang tersedia di Flex Window Galaxy Z Flip5.

Caranya cukup mudah, kamu tinggal tekan dan geser ikon kamera yang ada di sudut bawah hingga menu kamera terbuka atau dengan menekan tombol power yang terletak di kanan atas sebanyak 2 kali.

Hadirnya fitur quick selfie pada Flex Window bisa mengatasi kekhawatiran kamu di momen-momen penting tanpa harus khawatir akan missing momen tersebut. Menariknya lagi, kamu bisa preview dan edit langsung hasil foto maupun video langsung dari Flex Window dengan leluasa karena ukurannya yang besar, sehingga akan membuat pengalaman mengabadikan momen balapan motor semakin praktis.

Selain itu, terdapat juga beberapa pilihan pengaturan kamera yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan konten yang diinginkan, misalnya seperti fitur Timer, Ratio Option, Motion Photo, dan Effects Option.

Ciptakan angle terbaik kamu dengan Flex Cam

Galaxy Z Flip5

Salah satu keunggulan Galaxy Z Flip5 adalah fleksibilitas desain yang membuatnya dapat dilipat dan ditekuk di berbagai sudut dengan stabil. Kemampuan ini membuat Galaxy Z Flip5 bisa dimanfaatkan untuk mengambil gambar dengan beragam gaya dan angle melalui fitur Flex Cam. Sebagai contoh, kamu bisa menekuk ponsel hingga menjadikannya seperti sebuah handycam saat ingin merekam video.

Berkat fitur Super Steady merekam video pun bisa dilakukan dengan stabil, sehingga kamu tak perlu khawatir hasil rekapan aksi para pembalap akan goyang dan blur. Buat kamu yang hobi nge-vlog, kamu bisa bikin video dengan konsep point of view (POV) atau video yang menunjukkan sudut pandang pembuatnya secara langsung.

Caranya mudah, cukup jepit smartphone pada kerah baju layaknya clip-on dan selanjutnya kamu cukup beraktivitas seperti biasanya. Kamu juga tidak perlu pakai tripod jika ingin merekam video timelapse, karena Galaxy Z Flip5 bisa ditekuk dan berdiri dengan sempurna.

Dengan berakhirnya masa preorder, kamu bisa mendapatkan Galaxy Z Fold5 | Z Flip5 secara langsung di Galaxy Studio maupun toko daring dan gerai retail terdekat mulai 18 Agustus 2023. Galaxy Z Flip5 hadir dengan harga mulai dari Rp15.999.000, sedangkan Galaxy Z Fold5 hadir dengan harga mulai dari Rp24.999.000.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan