Xiaomi 14 Series Siap Meluncur pada 26 Oktober Mendatang

0
Xiaomi 14 Series

Gadgetdiva.id — Xiaomi 14 Series siap untuk diluncurkan pada Kamis (26/10) mendatang. Peluncuran tersebut akan diresmikan di China.

Melansir dari Gizmochina, Xiaomi 14 Series akan menjalankan chipset Snapdragon 8 Gen 3. Perangkat ini diumumkan pada Qualcomm Snapdragon Summit pada tanggal 24 Oktober.

Perusahaan telah mengonfirmasi bahwa Xiaomi 14 Series akan menggunakan lensa Leica Summilux. Merupakan perangkat pertama Xiaomi yang akan menggunakan lensa tersebut.

Sebelumnya, Xiaomi menggunakan lensa Leica Summircron pada smartphone sebelumnya. Yakni, Xiaomi 12, Xiaomi 13 dan Xiaomi 12S Ultra.

Xiaomi 14 Series
Foto: Render Xiaomi 14 Pro

Rumor sebelumnya menyatakan bahwa Xiaomi 14 Series akan terdiri dari dua smartphone. Di antaranya ialah Xiaomi 14 dan Xiaomi 14 Pro.

Untuk desain Xiaomi 14 Pro, perangkat bakal mengusung layar datar yang berbeda dengan desain tepi melengkung pendahulunya. Perangkat juga akan membawa konfigurasi quad-camera.

Berdasarkan situs Geebench, Xiaomi 14 akan membawa RAM sebesar 16B. Perangkat membawa skor 2244 poin dalam tes single-core dan 6820 poin dalam tes multi-core Geekbench 6.

Xiaomi 14 dikonfirmasi akan menjalankan sistem operasi terbaru, yakni HyperOS. Sistem operasi tersebut akan dilluncurkan untuk pertama kalinya bersamaan dengan peluncuran Xiaomi 14 Series.

HyperOS merupakan penerus dari MIUI. Sistem oeprasi ini diharapkan menjadi sistem lintas platform pertama Xioamu yang tak hanya dapat beroperasi di smartphone. Namun juga, tablet, smartwatch hingga kendaraan listrik.

HyperOS ini diam-diam telah dikembangkan oleh Xiaomi selama 7 tahun terakhir. Sistem ini selama 13 tahun telah dipadatkan ke dalam pekerjaan.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan