OnePlus 12 Mau Meluncur Pakai Snapdragon 8 Gen 3

0
OnePlus 12
OnePlus 11

Gadgetdiva.id — OnePlus 12 dipastikan bakal menjalankan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3. Merupakan chipset terbaru yang diluncurkan oleh Qualcomm.

Dalam sebuah poster teaser, OnePlus memamerkan chipset Snapdaragon itu yang akan dipasangkan pada headset flagship termutakhirnya. Perangkat tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah OnePlus 12.

Snapdragon 8 Gen 3 sendiri baru saja diperkenalkan dalam Qualcomm Summit beberapa hari yang lalu. Chipset ini dibangun pada node proses 4nm dan dilengkapi dengan fitur peningkatan efisiensi daya maupun kinerja.

Qualcomm mengklaim bahwa Snapdragon 8 Gen 3 ini hadir dengan peningkatan daya pemrosesan sebesar 30 persen. Sedangkan, peningkatan konsumsi dayanya sebesar 25 persen.

Selain itu, NPU juga mengalami peningkatan performa sebsar 98 persen. GPU terbarunya ini 25 persen lebih cepat dan mendukung teknologi Ray Tracing sebesar 40 persen lebih baik dari generasi sebelumnya.

OnePlus 12

OnePlus 12 menjadi salah satu dari beberapa merek yang menjalankan chipset Snapdragon 8 Gen 3. Perangkat akan hadir dengan banyak peningkatan secara keseluruhan.

Pada teasernya yang lain, OnePlus 12 memamerkan layar Oriental yang diakui oleh DisplayMate sebagai salah satu layar dengan resolusi 2K terbaik. Layar ini telah menerima peringkat A+ dengan dukungan HDR, teknologi LTPO dan akurasi warna lebih baik.

Panelnya menggunakan layar OLED sebesar 6,82 inci dengan refresh rate 120Hz. Sedangkan, kecerahan puncaknya mencapai 2.600 nits.

OnePlus 12 dikabarkan akan dilengkapi dengan baterai sebesar 5.400mAh dengan dukungan pengisian daya 100W. Plus, dukungan pengisian daya nirkabel 50W.

Sedangkan, untuk kamera depannya, OnePlus 12 akan membawa resolusi 32MP. Sementara, kamera belakangnya terdiri atas kamera utama 50MP dengan sensro IMX966 dan OIS, kamera ultra-wide 48MP dan kamera periskop 65MP.

OnePlus 12 akan hadir dalam tiga pilihan warna, yakni Classic Black, Pristine White dan Vibrant Grren. Perangkat akan menjalankan ColorOS 14 untuk perangkat yang diluncurkan di China. Sedangkan, untuk versi global, perangkat akan menjalankan Oxygen 14. Keduanya berbasis Android 14.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan