Intip Keunggulan Garmin Venu 3 dan Venu 3S

0
Garmin Venu 3 dan Venu 3S

Gadgetdiva.id — Garmin Venu 3 dan Venu 3S resmi dirilis di Indonesia pekan lalu. Perangkat ini membawa banyak keunggulan terutama di bagian fitur-fitur olahraga dan kesehatannya.

Garmin Venu 3 dan Venu 3S membawa beberapa fitur unggulan. Salah satu di antaranya ialah smartwatch ini dapat menampilkan animasi work out.

Animasi tersebut dinamakan pre-loaded workout animation. Fungsinya ialah menunjukkan gambar pelatihan yang lebih jelas untuk setiap gerakan olahraga.

Dalam acara Fun Badminton pada Pesta Warga BapakID, Gadgetdiva sempat mengunjungi booth Garmin untuk mencoba work out singkat menggunakan smartwatch tersebut. Kami melakukan empat latihan olahraga Cardio yang berbeda secara berurutan menggunakan Dumbbell dengan berat 8 kg.

Sebelum memulai workout, tentunya kami harus mengaktifkan fitur Cardio pada jam Garmin Venu 3. Kemudian, pilih menu Training atau Latihan dengan menggunakan mode Get-Fit Real-Quick.

Garmin Venu 3 dan Venu 3S

Ada empat set latihan yang dipilih. Set tersebut terdiri atas Dumbbell Straight-Leg, Dummbell Front-Squad, Dumbbell Push-Press dan Dumbbell Row dengan masing-masing selama 30 detik secara bergantian.

Nah, sebelum latihan per set tersebut dimulai, layar smartwatch akan menampilkan animasi untuk menujukkan gerakan yang harus kita lakukan. Setelah 30 detik, jam tersebut akan bergetar sebagai penanda bahwa kita harus berpindah latihan ke Dummbell Front Squad.

Selanjutnya, kita akan diarahkan ke latihan selanjutnya setelah 30 detik selesai sampai set latihan tersebut selesai. Saat latihan selesai, kita dapat menyimpan data dari latihan yang dilakukan tadi.

Data-data tersebut akan dapat diakses kembali pada aplikasi Garmin Connect yang telah terunduh dalam smartphone-mu.

Dari segi desain, Garmin Venu 3 nampak seperti jam tangan pada umumnya. Perangkat hadir dengan berat yang ringan, yakni sebesar 47 gram. Sehingga, nyaman digunakan dalam aktivitas olahraga apapun.

Layar yang digunakannya berjenis AMOLED dengan ukuran 1.4mm dan dimensi sebesar 45x45x12mm.  Sedangkan, untuk talinya, Venu 3 hadir dengan ukuran 22mm.

Kembali membahas fiturnya, Garmin Venu 3 dan Venu 3S juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur unggulan lainnya. Mulai dari fitur pemantau kualitas tidur lewat Sleep HRV dan Sleep Result.

Kemudian, jam tersebut juga dapat memberi saran yang dapat dipersonalisasi sehingga kamu dapat tidur dengan lebih berkualitas melalui fitur Sleep Coach. Kemudian, kamu juga dapat mendeteksi posisi tubuhmu saat tertidur dalam durasi singkat.

Lebih dari itu, Paradiva juga dapat menajwab maupun memulai panggilan, melihat gambar yang dikirim lewat WhatsApp, mendengarkan musik maupun merespon pesan dengan cepat langsung dari pergelangan tangan.

Garmin Venu 3 dan Venu 3S

Untuk masa pakai baterainya, Venu 3 digunakan hingga 14 hari dalam mode smartwatch. Sedangkan, untuk Venu 3S dapat dipakai hingga 10 hari dalam mode yang sama.

Garmin Venu 3 hadir dalam dua pilihan warna, yakni Whitesone + Passivated dan Black + Slate. Perangkat dibanderol Rp. 7.999.000.

Sedangkan, Garmin Venu 3S hadir dalam warna, Pebble Gray + Slate, Sage Gray + Passivated, French Gray + Soft Gold, Dust Rose + Soft Gold, Ivory + Soft Gold. Perangkat dibanderol Rp. 7.999.000.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan