Galaxy S24 Dirumorkan Bakal Rilis Awal Tahun Depan

0
Galaxy S24
Galaxy-S23-Series-5G-Hadir-dengan-Rangkaian-Warna-Sesuai-Style-Personal-Pengguna

Gadgetdiva.id — Galaxy S24 Series dirumorkan akan meluncur pada awal tahun depan. Tepatnya, pada bulan Januari 2024.

Melansir dari Tech Radar, berdasarkan cuitan @Universelce dalam Weibo, Galaxy S24 kini tengah memasuki proses produksi massal. Sehingga, diperkirakan peluncurannya akan dilakukan antara pertengahan hingga akhir bulan Januari.

Rumor tersebut nampaknya masuk akal, sebab Galaxy S23 sendiri diluncurkan pada tanggal 1 Februari 2023. Sementara, Galaxy S22 diluncurkan pada 9 Februari 2022.

Meski, masih belum jelas hingga saat ini kapan tanggal tepatnya smartphone Galaxy S24 akan dirilis. Bocoran terkait spesifikasi perangkat tersebut telah lama beredar di internet.

Misalnya pada perangkat Galaxy S24 Ultra. Perangkat tersebut dikabarkan bakal mengusung sensor kamera utama 200MP.

Galaxy S24 Ultra akan memiliki pengaturan empat kamera. Keempat kamera tersebut terdiri atas kamera utama 200MP, kamera ultra-wide 12MP, kamera telefoto 10MP dan kameta telefoto periskop 48MP.

Galaxy S24 Ultra ini diperkirakan akan memberi kemampuan zoom 100x. Meskipun, telah memiliki zoom optik 5x. Sedangkan, kamera selfienya akan tetap memiliki resolusi 12MP serupa dengan pendahulunya.

Sedangkan, beberapa waktu belakangan ini, Galaxy S24 Ultra dikabarkan bakal menjalankan chipset Snapdragon 8 Gen 3 secara eksklusif. Kabar baiknya, perangkat dengan chipset baru tersebut akan diluncurkan pada seluruh pasar smartphone.

Sayangnya, hanya Galaxy S24 Ultra saja yang menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 3 ini. Jajaran lainnya seperti Galaxy S24 dan Galaxy S24+ akan tersedia dalam varian Exynos 2400 dan Snapdragon 8 Gen 3, tergantung wilayahnya.

Kemungkinan, Galaxy S24 dan Galaxy S24+ dengan chipset Exynos 2400 akan tersedia untuk pasar Afrika, Asia, Eropa dan Amerika Latin. Sedangkan, untuk versi Snapdragon 8 Gen 3 akan tersedia di Amerika Utara termasuk Kanada dan Amerika Serikat.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan