Kamera Belakang Bulat Besar, Tren Baru Desain Smartphone

0
realme 11 Pro 5G

Gadgetdiva.id – Desain selalu menjadi salah satu aspek yang paling menarik bagi pengguna ketika memilih smartphone, tempat kamera. Polanya terus berkembang, berubah dari waktu ke waktu, membawa rasa bangga bagi para pengguna saat membawanya.

Desain smartphone kerap menjadi pertimbangan saat membeli. Makanya, tiap desain yang menarik pasti akan dipilih oleh pengguna, karena istilah ‘kesan pertama begitu menggoda’ masih berlaku sampai kapan pun.

Desain bodi smartphone akan terlihat berbeda dari sisi bodi belakang. Rata-rata karena desain kameranya pun menarik. Pernah ada desain kamera kotak besar yang dilengkapi layar di bodi belakang. Tak hanya bentuk persegi/bulat, warna smartphone juga berubah, mulai dari gelap, menjadi warna-warna yang lebih terang, penggunaan material pun berubah, seperti logam, kaca sampai polycarbonate.

Salah satu inovasi yang belakangan ini menjadi tren adalah kamera bulat besar di bagian belakang smartphone. Kamera bulat besar ini biasanya terdiri dari beberapa lensa yang memiliki fungsi dan spesifikasi berbeda-beda, seperti wide, telephoto, ultrawide, macro, depth, atau periscope. Kamera dengan desain bulat besar ini identik dikenal mampu menghasilkan foto dan video yang lebih detail, tajam, dan jernih, serta mendukung fitur-fitur canggih seperti optical zoom, night mode, portrait mode, dan sebagainya.

Seiring dengan perkembangan desain smartphone, tren terbaru dalam desain smartphone menampilkan rumah kamera berbentuk bulat besar. Desain ini kini cukup popular, terutama di segmen smartphone flagship dan premium khususnya di negara lain. Berbagai brand smartphone telah mengadopsi tren desain ini pada smartphone flagshipnya, sayangnya masih sedikit yang masuk ke Indonesia.

Tren Kamera Smartphone Bulat Besar

Penambahan terbaru dari tren ini di Indonesia diketahui juga akan segera dibawa oleh Oppo melalui Oppo Find N3 yang akan segera diperkenalkan di Indonesia, yang menampilkan desain rumah kamera bulat besar di bagian belakang.

kamera smartphone
Kamera belakang realme 11 berbentuk bulat besar

Tren ini sebenernya mulai diperkenalkan di Indonesia khususnya pada tahun 2023. Siapa sangka, salah satu pelopornya adalah realme, yang memperkenalkan tren tersebut melalui peluncuran realme 11 Series yang merupakan seri smartphone yang tergolong berada di kelas menengah. Yep! realme memang selalu menunjukkan inovasi pada smartphone besutannya secara konsisten setiap tahun.

Dengan munculnya realme 11 Pro Series 5G, termasuk realme 11 Pro+ 5G dan realme 11 Pro 5G, realme telah mempopulerkan desain smartphone yang menarik dengan housing kamera bulat besar. Desain ini dibuat melalui kolaborasi dengan mantan desainer cetak dan tekstil GUCCI, Matteo Menotto, yang bekerja sama dengan realme Design Studio. Desain ini terinspirasi dari keindahan jalanan kota fashion Milan saat fajar.

Tidak hanya pada realme 11 Pro Series, realme juga membawa tren serupa ke realme 11, smartphone terbaru realme yang hadir di rentang harga Rp3 jutaan. Pada realme 11, realme menghadirkan konsep desain Glory Halo Design, yang terinspirasi dari estetika mahkota jam tangan mewah. Konsep ini menciptakan efek visual yang menarik pada bagian belakang smartphone, dengan rumah kamera yang unik dan desain body belakang yang menawan, dihiasi dengan elemen Bayangan berbentuk S dan Tekstur Cahaya Bintang.

Dengan memperkenalkan desain ini melalui realme 11, realme telah mewujudkan untuk hadirkan smartphone dengan teknologi yang unggul dan juga desain yang menjadi trendsetter untuk lebih bisa dijangkau banyak orang.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan