Sistem Operasi ColorOS OPPO Tembus 600 Juta Pengguna Aktif Bulanan Secara Global

0
ColorOS OPPO

Gadgetdiva.id — Sistem operasi ColorOS OPPO dikabarkan telah melampaui 600 juta pengguna aktif bulanan di seluruh dunia. Pencapaian ini mendandai 10 tahun sejak diluncurkan pada tahun 2013.

Menurut Gizmochina, OPPO mengungkap bahwa program beta ColorOS 14 telah mengumpulkan lebih dari 230.000 pendaftaran. Perilisian resmi sistem operasi dijadwalkan pada 16 November 2023 di OPPO Developer Conference.

Adapun daftar perangkat yang akan menerima pembaruan sistem operasi ColorOS 14. Perangkat tersebut di antaranya ialah OPPO Find N2, OPPO Find N2 Flip, OPPO Find X6 Pro, OPPO Find X6, OPPO Reno9 Pro 5G dan OnePlus 11.

ColorOS sendiri telah berperan penting dalam kesuksesan OPPO di segmentasi smartphone premium. Khususnya, pangsa pasar layar lipat OPPO yang berhasil mencapai 453 persen tahun ke tahun di 2022.

ColorOS OPPO

OPPO berhasil meraih pangsa sebesar 31,4% pada tiga kuartal pertama tahun ini untuk perangkat OPPO Find N, OPPO Find N2 dan OPPO Find N2 Flip.

OPPO juga mengenalkan model AI AndesGPT bersamaan dengan perilisan ColorOS 14. Model AI tersebut dilaporkan merupakan model bahsa yang disempurnakan dengan dialog 100 miliar parameter.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan